Kegiatan Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong disuasana PPKM Darurat sudah berakhir di Kabupaten Pati

LENGKONG, 14 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id.- Di Desa Lengkong ada kegiatan Posyandu Merpati 2 berlokasi di RT01 RW 02  yang membawahi wilayah RW 02 yang meliputi 6 RT yang berjumlah 64 balita. Kegiatan ini  dilaksanakan setiap tanggal 14 tiap bulannya. Posyandu Merpati 2 ditangani  oleh lima orang  kader dan satu Bidan Desa yang selalu mendampingi para kader. Pada kali ini pelaksanaan posyandu hanya melaksanakan penimbangan balita, ukur tinggi badan, ukur lingkar lengan, lingkar kepala sedangkan imunisasi tidak ada kegiatan karena obat dari Pemerintah kosong sehingga kegiatan imunisasi di tiadakan.

Para ibu balita serius memperhatikan berat badan anaknya

Mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memaki masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun. Hal ini dilakukan untuk antisipai penyebaran Virus Corono yang di saat ini alhamdullah sudah menampakkan penurunan dan semoga Virus Corona hanya sampai disini saja dan tidak akan ada Virus lagi sehingga kegiatan masyarakat menjadi normal kembali seperti sedia kala.

 

Sebelum melaksanakan penimbangan mereka mendaftakan balitanya kepad kader terlebih dahulu

Dengan melihat kegiatan masyarakat sudah mendekati normal maka perekonomian masyarakat semoga cepat pulih kembali sehingga tidak menjadi beban  keluarga terutama beban Pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

 

 

Balita sangat senang di ukur lingkar lengannya dan tidak takut.

Posyandu ini merupakan pelayanan kesehatan ditingkat paling bawah yang sangat di sukai oleh para ibu balita  untuk melihat kondisi kesehatan para Balitanya. Hal ini disampaikan oleh ibu Ulya Anisa  yang salah satu dari ibu Balita mangatakan dengan adanya kegiatan Posyandu ini saya sangat senang karena saya pertama dapat mengetahui  kondisi kesehatan anak saya, kedua dengan adanya kegiatan imunisasi saya tidak usah susah payah memeriksakan anak saya ke dokter specialis yang mahal dan jauh lokasinya dan hanya pergi ke Posyandu saya dapat melaksanakan imunisasi pada anak saya.

 

Dan saya berharap kepada Pemerintah agar Posyandu ini tetap dilaksanakan agar  kader-kader anak bangsa ini dalam kondisi sehat baik sehat jasmani maupun rohaninya sehingga dapat meneruskan perjuangan kaum tua  nantinya. Karena ditangan para pemuda yang sehat jasmani dan rohani itulah nantinya negara bisa kuat  dan maju.

PMT untuk Balita setelah diadakan kegiatan mereka diberi makanan tambahan yang memenuhi gizi 4 sehat 5 sempurna

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan