Pembuatan talud jalan menuju lokasi kegiatan olah raga untuk memperlancar akses masyarakat berolah raga di Desa Lengkong Kecamatan Batangan

LENGKONG, 11 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Pemerintah Desa Lengkong membuat talud jalan menuju lokasi kegiatan olah raga bagi warganya agar nyaman senantiasa nyaman dalam beraktifitas olah raga. Jalan yang sebelum ditalud selalu kondisi rusak, terutama  pada musim penghujan karena jalan  belum ada pengerasan jalan.

 

Pembuatan talud disekitar pemukiman warga dan berbatasan denngan tanah warga

 

Karena lokasi jalan berdekatan dengan pemukiman warga maka pembangunanya dengan hati-hati agar warga menerima pembangunan talud ini. Agar tidak terjadi permasalahan baru antara masyarakat dengan Pemerintah Desa. Pemerintah Desa pada masa pandemi ini  Dana Desa selian untuk pembangunan digunakan untuk bantuan sosial terdampak Covid-19.

 

Pembuatan talud menuju lokasi lapangan olah raga Desa

 

Dana Desa mulai adanya pandemi Covid-19 sebagian dipergunakan  untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) minimal 8 % dari pagu Anggaran yang dipergunakan untuk Bantuan Lansung Tunai. Oleh sebab itu banyak program-program yang semestinya dilaksanakan pada Tahun Anggaran  akhirnya tertunda pelaksanaanya. Maka sangat dimaklumi apabila ada pembangunan infrastruktur yang tertunda.  Atau yang sekarang banyak program pembangunan sudah sudah final akan dibangun, tetapi  kena refochusing akhirnya tidak dibangun maka terjadi kesah fahaman di masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan