Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Mina Tirta Lestari Desa Lengkong mengadakan Pertemuan di suasana pandemi Covid-19 sudah mulai reda

LENGKONG, 08 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batngan.desa.id– Kelompok  pembudidaya ikan (Pokdakan) Mina Tirta Lestari Desa Lengkong mengadakan kegiatan musyawarah kelompok.  Musyawarah membahas tentang pengajuan badan hukum kelompok  yang harus dimiliki oleh kelompok itu sendiri. Sudah  berjalan  2 tahun kelompok ini  sudah terdaftar di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten  Pati.

 

Pertemuan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Mina Tirta Lestari desa Lengkong

 

 

 

 

Namun belum  mempunyai badan hukum resmi. Maka pada pertemuan saat ini  mereka bertekat mengajukan  badan hukum ke Kemenkumhan agar  kelompok “Mina Tirta Lestari”  Desa Lengkong di akui secara legal keberadaanya. Dalam musyawarah membahas tentang tindak lanjut perkembangan kelompok yang selama ada pandemi Covid-19 ini kegiatannya lumpuh,  maka pada pertemuan ini  memulai semangat baru dengan memutuskan pengajuan badan hukum.

 

Musyawarah kelompok budidaya ikan Mina Tirta Lestari disamping membahas pengajuan badan hukum mereka sepakat mau membuat pakan sendiri

 

 

Mereka  mengadakan kegiatan musyawarah untuk  dan berencana membuat makan ikan sendiri,  karena selama ini  pakan ikan buatan pabrik harganya sangat mahal sedangkan harga ikan tidak menentu sehingga kelompok ini berpikir untuk membuat pakan ikan sendiri dengan bantuan Penyuluh Perikanan Kabupaten Pati bpk Hari Sampurno,  S. Pi yang selalu aktif dan ringan tangan membantu kelompok pembudidaya ikan Desa Lengkong.

 

Musyawarah membahas pengajuan badan hukum kelompok budidaya ikan Mina Tirta Lestari Desa Lengkong

 

 

Karena dengan membuat pakan sendiri ada dua keuntungan pertama bahan baku mudah di dapat  dan kedua harga pakan lebih murah. Mereka dengan semangat mengikuti musyawarah  dengan mengajukan berbagai  macam permasalahan  dan pendapatnya untuk kemajuan kelompok ini.

 

Musyawarah kelompok budidaya ikan (Pokdakan) Mina Tirta Lestari Desa Lengkong Batangan

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan