Pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap 9 di suasana pandemi Covid-19 yang sudah menujukkan gejala penurunan

LENGKONG, 07 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id–  Pemerintah Desa Lengkong  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2021  tahap yang ke 9 di kantor Desa Lengkong sejumlah 110 kpm. Penyaluran ini biar pun covid-19 telah menujukkan gejala penurunan  namun tetap mengikuti protokol kesehatan tetap dilakukan karena untuk antispasi penularan virus corona. Sesuai persyaratan yang harus dibawa oleh kpm yaitu bawa ktp, surat vaksin dan memakai masker.

 

Kpm menyodorkan persyaratan kepada petugas

 

Secara Nasional memang belum ada aturan ynag resmi harus membawa surat vaksin tetapi hal ini adalah kesepakatan bersama  antara Pemerintah Desa dan Bank  penyalur  bantuan. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang enggan untuk mengikuti vaksin, mereka berbagai alasan untuk tidak di vaksin.

 

mereka jaga jarak sambil menunggu panggilan

 

Maka salah satu jalan yang efektif setiap warga yang mendapatkan bantuan sosial harus menunjukkan sertifikat vaksin. Cara ini kelihatannya sangat efektif  dilakukan karena dengan pengambilan bantuan mau tidak mau dia harus menujukkan sertifikat vaksin maka dengan demikian mereka mau vaksin.

 

Warga bernama ANIS sangat senang mendapatkan BLT DD tahap ke 9

Pada penyaluran ini masyarakat sangat senang bagi yang mendapatkan bantuan hal ini dilihat dari salah satu warga yang bernama Anis warga RT 03 RW 03 Desa Lengkong ia mengatakan saya sangat senang masih mendapatkan bantuan uang ini karena dapat mencukupi kebutuhan keluarga saya yang suami saya seorang kuli angkut yang penghasilannya tidak seberapa dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga kami.

 

Mereka sabar menunggu panggilan oleh petugas sesuai urutan yang tercantum dalam daftar

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan