Antisipasi musim penghujan tiba Pemerintah Desa Lengkong mengawali membuat saluran di sekitar lapangan sepak bola

LENGKONG, 07 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id–  Pemerintah Desa Lengkong  sebelum musim penghujan datang  persiapan membuat saluran di sekitar lapangan bola, hal ini antisipasi setiap musim penghujan dilokasi lapangan olah raga masyarakat selalu tergenang air hujan yang tidak dapat mengalir sampai tuntas hal ini disebabkan karena disekitar lapangan bola tidak ada saluran.

 

Pembuatan kerukan tanah untuk saluran air disekitar lapangan bola

Maka  untuk mengalirnya air ke muara sungai dibuatkan saluran sehingga setiap hujan biarpun tidak begitu deras pun  air tetap dapat mengalir ke  lokasi pembuangan. Karena musim kemarau tanahnya tandus dan agak keras maka dengan memakai  bantuan alat berat untuk membuat  tempat pondasi.

 

Karena tanahnya agak keras dan tandus maka kerukan menggunakan bantuan alat berat

Sehingga waktunya lebih cepat dan tidak memerlukan biaya yang banyak waktu sehingga dapat mengefesiankan  waktu dan biaya. Masyarakat  sekitar sangat senang karena selama ini lokasi sekitar lapangan bola pada waktu musim peghujan selalu tergenang oleh air hujan yang tidak dapat mengalir dengan tuntas, dengan dibuatkan saluran ini harapannya warga  tidak ada genangan air lagi sehingga lokasi lapangan bola  selalu kering dan bersih.

Dengan bantuan alat berat pembuatan kerukan untuk saluran dilakukan agar pekerjaan cepat selesai

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan