Kegiatan senam ibu-ibu hamil Desa Lengkong dimulai lagi disaat PPKM berakhir karena vakum selama pandemi covid-19

LENGKONG, 04 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id–  Kegiatan ibu-ibu hamil yang tergabung kelompok Bumil Desa Lengkong melaksanakan  kegiatan  senam ibu hamil di tempat polindes. Kegiatan di laksanakan setiap bulan,  namun pada waktu diterapkan PPKM kegiatan ini di hentikan sementara  untuk antisipasi penularan Covid-19 yang belum usai.  Karena dirasa  Covid-19 sudah menurun maka kegiatan bumil ini diadakan lagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

Senam bagi ibu ibu hamil Desa Lengkong yang tergabung Bumil Desa yang diselenggarakan oleh Puskesmas Batangan

 

Pada kegiatan Bumil ini tidak hanya berolah raga senanm tetapi diberikan penyuluhan oleh petugas Puskesmas Batangan tentang ibu-ibu hamil muda apa yang harus dikerjakan oleh seorang ibu yang  janinnya masih lemah harus berhati-hati jangan  sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kelas ibu-ibu hamil Desa Lengkong mendapatkan Penyuluhan dari petugas Puskesmas Batangan tentang kesehatan dan makanan yang harus dikonsumsi bagi ibu hamil
Foto bersama untuk dokumentasi kegiatan Bumil Desa Lengkong Batangan

Disamping itu diberikan juga  mekanan yang sehat yang mengandung vitamin dan meniral yang cukup  dibutuhkan janin, supaya nantinya bayi lahir dalam keadaan sehat. Pada kegiatan Bumil ini dipandu petugas Puskesmas dan salah satu kader bumil yang ikut membantu petugas memberikan penyuluhan.

 

Para Bumil Desa Lengkongberfoto bersama dalam kegiatan senam sehat bagi ibu hamil yang diadakan Puskesmas Batangan

 

 

Para ibu hamil mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini karena  disamping sehat dan menambah wawasan tetang kehamilan, terutama bagi ibu yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Hal ini selaras yang dikatakan oleh ibu Siti Imroatu sholikah RT 04 RW 02 Desa Lengkong ia mengatakan saya sangat senang karena kehamilan pertama dapat ilmu tentang bagaimana menjaga janin agar tetap sehat dan selamat sampai melahirkan nantinya.

 

Setelah senam sebagai kegiatan inti mereka melaksanakan releksasi untuk untuk penyegaran

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan