Pembangunan jalan produksi dikawasan tambak di pinggiran Desa Lengkong Kecamatan Batangan

LENGKONG, 2 SEPTEMBER 2021.

 lengkong-batangan.desa.id–  Pemerintah Desa Lengkong membangun jalan produksi dikawasan tambak di pinggiran Desa untuk memperluas akses jalan yang dilalui oleh petani untuk menjual  hasil panen garam yang akan dijual kepada pengepul yang berada di dekat pemukiman warga.

Pekerja mulai meratakan tanah yang akan dibangun rabat beton

Disamping itu jalan yang dibangun itu berfungsi pula untuk akses warga jika beraktifitas sehari-hari, antara lain pergi ke sawah, ladang, maupun pergi ke Pasar. Karena warga sekitar jalan yang dibangun itu memang tidak mempunyai jalan yang layak untuk dilalui. Apalagi jika musim penghujan tiba masyarakat kesulitan untuk lewat keluar rumah untuk beraktifitas, sebab pada musim penghujan jalan becek berlumpur sehingga masyarakat enggan pergi kemana-mana.

Tanah urugan yang didatangkan dari desa lain untuk menguruk jalan yang masih belum rata

Dengan dibangun nya jalan produksi ini masyarakat sangat senang  sebab mereka akan bebas  berakatifitas. Sehingga  mereka akan lebih mudah menjual hasil panennya baik berupa garam,  ikan maupun udang  tambak hasil panen.   Pembangunan jalan ini adalah Bantuan keuangan Pemerintah Provinsi kepada Bantuan Keuangan Pemerintak Desa. Hal ini sangat membantu Keuangan Pemerintah Desa  dalam membangun wilayah pedesaan  yang masih sangat membutuhkan bantuan di bidang keuangan.

Hasil pembanguna jalan rabat beton yang dekat pemukiman warga

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan