Pembuatan jalan alternatif di pinggiran Desa Lengkong antisipasi musim penghujan tiba

LENGKONG, 29 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pemerintah Desa Lengkong membuat jalan alternatif di lokasi RT 04 RW 03 yang berada ditepi kasawan tambak  garam. Hal ini dilakukan karena pada musim penghujan masyarakat sekitarnya tidak dapat beraktifitas atau terganggu aktifitasnya,  karena jalan masih tanah liat  dan berlumpur sehingga masyarakat tidak bisa keluar kemana-mana.

Pembuatan jalan alternatif antisipasi musim penghujan tiba

 

Oleh sebab itu masyarakat sekitarnya mengusulkan kepada Pemerintah Desa agar jalan yang masih tanah untuk diperbaiki dan dikeraskan serta diperlebar. Dengan dukungan masyarakat sekitarnya akhirnya keinginan masyarakat terwujud saat ini. Sekarang masyarakat tidak kawatir lagi kalau berpergian pada musim penghujan,  kaerana jalan tetap dapat dilalui pada musim penghujan  baik menuju ke luar desa ataupun masyarakat akan beraktifitas ke lahan pertanian.

Pembuatan jalan dikawasan pemukiman yang berada di kawasan pinggiran Desa Lengkong

 

Disaat pandemi Covid-19 yang belum reda ini Pemerintah Desa Lengkong gencar -gencarnya memperbaiki fasilitas umum yang menyangkut hajat orang banyak terutama jalan yang menjadi lancarnya kegiatan ekonomi masyarakat dan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Ada yang jalan agak sempit karena mengikuti kondisi lahan yang ada 

 

Dengan jalan yang lancar masyarakat mudah beraktifitas dan dengan mudah dapat menjual hasil bumi dari hasil panennya. Harapan masyarakat semua jalan yang ada di desa baik itu jalan produksi maupaun jalan untuk beraktifitas supaya dapat diperbaiki  sehingga masyarakat dengan bebas beraktifitas  di saat apa saja.

Jalan sempit karena sudh berbatasan denadn lahan tambak garam

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan