Pemdes Lengkong Gelar Musdes Terkait RKPDes Tahun 2022 demi untuk kemajuan kesinambungan pembangunan yang merata di semua sektor

LENGKONG, 19 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id-Pemerintah Desa Lengkong pada tanggal 19 Agustus 2021 mengawali menyelenggarakan Musdes (Musyawarah Desa)  yang berkaitan Penyususunan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) Tahun 2022. Dalam Musdes hadir Camat Batangan beserta staf, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kader Tehnik, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD beserta anggotanya,  Tokoh masyarakat , RT, RW serta kaum Perempuan dan Kader Posyandu.

Peserta Musyawarah antara lain; Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan kader perempuan serta dihdiri Camat Batangan bpk Subono, SH. MM

 

Musyawarah berlangsung  di Balai Desa Lengkong dan karena masa PPKM darurat belum dicabut malah diperpanjang lagi sampai 23 Agustus maka peserta musyawarah harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak saling berkerumun. Dalam sambutan pembukaannya Kepala Desa Lengkong (Bpk Yashadi, Ama. Pd) mengatakan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa ini baru daftar usulan,  masih bisa menampung usulan dari  para peserta musyawarah yang hadir untuk melengkapi daftar usulan dari Pemerintah Desa Lengkong.

 

Kepala Desa Lengkong bpk Yashadi, Ama. Pd membuka Musyawarah Desa(Musdes) Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) Tahun 2022. di Balai Desa Lengkong

 

Bpk Camat meberikan sambutan dalam rangka Musdes PKPDesa Desa Lengkong Tahun 2022

Yang memang masih ada kekurangan  dari  usulan masyarakat yang belum tercaver dalam daftar usulan dari Pemdes. Usulan yang sangat penting bagi masyarakat  ini merupakan  suatu hal yang sangat saya harapkan karena demi kemajuan bersama  warga Desa Lengkong agar dapat merasakan pembangunan yang secara  merata.

Peserta Musyawarah mencermati daftar usulan Desa dalan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes)Tahun 2022

 

Acara dilanjutkan sambutan  Camat Batangan Bpk Subono, SH, MM dalam sambutannya meneruskan  apa yang disampaikan Kepala Desa Lengkong mengatakan bahwa peserta musyawarah harus mencermati  daftar usulan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Lengkong untuk Tahun 2022 ini. Mungkin ada yang tanya ini tahun 2021 belum selesai programnya kok sudah di musyawarahkan lagi.

 

Sambutan bpk Camat Batangan Subono, SH, MM dalam Musdes RKPDes Desa Lengkong Tahun 2022.

Camat Batangan bpk Subono, SH, MM menjawab sekaligus menerangkan dengan mengatakan Musdes tahun 2022 harus sudah di muswarahkan di Tahun 2021, Perencanaan Pembangunan harus sudah direncanakan satu tahun sebelumnya  sehingga pada tahun 2022 tinggal melaksanakan pembangunannya,  ini dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten , Provinsi sampai ke Pusat mulai perencanaan satu tahun sebelumnya. Ini sudah menjadi komitmen bersama antara Eksekuti dan Legeslatif.

Peserta musyawarah dengan seksama memperhatikan daftar usulan dari Pemerintah Desa Tahun 2022.

Program  pembangunan yang ada ini semuanya harus  masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) jadi tidak ada  program yang secara tiba-tiba dilaksanakan oleh siapa saja terutama Pemerintah Desa.

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan