Kerja bakti warga lingkungan RT 01 RW 02 disekitar Mushola Al Muhsan menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 76

LENGKONG, 16 AGUSTUS 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong melakukan kerja bakti bersama-sama dilikungan Mushola AL-Muhsan yang baru direnovasi tetapi belum selesai. Karena material bekas yang sudah tidak terpakai yang  berserakan yang sangat mengganggu aktifitas warga mereka bersihkan,  maka  sepakat mengadakan kerja bakti  agar dalam rangka menyambut HUT RI ke 76  agar lingkungan tetap bersih dan nyaman  untuk beraktifitas warga terutama warga di lingkungan RT 01 RW 02 Desa Lengkong.

 

Kerja bakti membersihkan lingkungn Mushola Al Muhsan setelah di renovasi

 

Karena mereka berbenah diri  di lingkungan rumah masing-masing dengan menghiasi lingkunganya dengan memasang bendera kecil-kecil ditepi jalan di gang-gang menambat semaraknya lingkungan mereka. Mereka sangat semangat dan antusias biarpun tanpa ada perintah dari Pemerintah Desa atau Perangkatnya.

 

 

Pria wanita semuanya ikut bekerja bakti untuk membersihkan material yang sudah tidak terpakai di rapikan ditempat aman yang tidak mengganggu aktifitas warga.

 

Mereka mempunyai perkumpulan RT yang setiap bulan rutin mengadakan pertemuan untuk membahas kondisi lingkungan mereka. Setiap ada lingkungan yang tidak bersih mereka bersama-sama membersihkan lokasi yang tidak bersih tadi. Sehingga warga di lingkungan RT 01 RW 02 mempunyai semboyan “Lingkungan yang bersih mencerminkan warga yang rajin”, artinya warga yang tidak bermalas-malasan.

 

kerja bakti tidak hanya disekitar mushola tetapi di seluruh lingkungan RT0 RW02.

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan