Sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat pengambilan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Lengkong Kecamatan Batangan

LENGKONG, 09 AGUSTUS 2021.

lengkong-batangan.desa.id–  Karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, maka Pemerintah Desa Lengkong bekerjasama dengan Puskesmas Batangan melakukan langkah-langkah  memberikan salah satu syarat bagi penerima bantuan sosial harus menyertakan surat vaksin yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan melalui Puskesmas setempat, agar masyarakat mau mengikuti vaksin covid-19 agar daya imun badannya tetap kuat dan agar tidak mudah tertular penyakit corona.

 

Penyaluran BLT DD 2021 dengan menyertakan persyaratan sertifikat vaksin Covid-19

 

 

Penyebarannya virus Corona  agar bisa dikurangi karena corona yang samapai saat ini belum usai. Cara ini sangat efektif karena masyarakat  dengan adanya bantuan  kemudian harus melampirkan sertifikat vaksin mereka mau mengikuti vaksin walaupun ada yang terpaksa dan tidak sedikit yang memang benar-benar dengan kesadarannya sendiri.

KPM selain membawa persayaratan pencairan juga membawa sertifikat vaksin

 

Setelah mereka mengantungi sertifikat vaksin, baik vaksin dosis 1 maupun dosis 2 itu mereka dapat melakukan pengambilan bantuan baik itu bantuan langsung tunai maupun bantuan berupa sembako. Cara ini ditanggapi masyarakat dengan baik, tetapi ada yang agaknya keberatan karena umumnya yang keberatan adalah takut untuk melakukan vaksin. Senada yang disampikan oleh warga yang bernama Wanudi beralamatkan  Desa Lengkong Rt 06 RW 02, dia sangat keberatan karena sejak kecil ia takut jarum suntik sehingga adanya persyaratan ini sangat berat bagi dia. Tetapi karena adanya bantuan mau tidak mau  harus vaksin akhirnya dia mengikuti aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Desa.

KPM menanyakan kepada petugas tetang pecairan ke berapa BLT.DD ini, kemudian petugas menjawab pencairan ke 6,7& 8

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan