Pengerasan jalan produksi di kawasan tambak garam rakyat Desa Lengkong dengan menggunakan sirtu putih atau yang biasa disebut pedel di kawasan tambak Desa Lengkong

LENGKONG,  04 AGUSTUS 2021.

 

Pengerasan jalan produksi Kaliwot Desa Lengkong Batangan diawali dengan pelebaran jalan

 

lengkong-batangan.deda.id- Demi  petani tambak garam maupun petani ikan maksimal dalam bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan agar ekonomi rakyat semakin tumbuh berkembang salah satu jalan adalah untuk membangun di sektor infrastruktur jalan.

 

Pengersan dengan cara dilebarkan dan ilewati alat berat agar jalan semakin kersas

 

Dengan kondisi jalan yang baik dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi rakyat, karena jalan yang baik petani dengan mudah menjual hasi panennya sesuai keinginannya. Misalnya musim penghujan  dapat menjual panennya apalagi musim kemarau.

 

Karena tanahnya agak lunak sehingga perlu kehati-hatian agar tidak terperosok disungai

Sesuai visi misi Kepala Desa Lengkong terpilih, beliau mengatakan  jika dipercaya lagi oleh masyarakat akan meneruskan pembangunan yang belum sempat terbangun yaitu kawasan petani tambak  yang ditik beratkan di infrastruktur jalan produksi  dan normalisasi saluran tambak garam yang dapat mengangkat perokonomian rakyat Desa Lengkong. Karena hampir 80% warga desa Lengkong bekerja disektor pertanian khususnya  sebagai petani garam rakyat.

sebelum dikeruk sungai nya harus di tanggul terlebih dahulu agar tanahnya kelihatan sehingga kerukan tanahnya dapat terlihat

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan