Di masa PPKM Darurat belum usai warga tetap banyak melaksanakan penyebelihan hewan qurban

LENGKONG,  20 JULI 2021.

 lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini Selasa tanggal 20 Juli 2021  bertepatan dengan hari raya haji seluruh umat Islam di dunia melaksanakan sholat I’dhul adha,   kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penyembelian hewan qurbqn bagi yang mampu. Walau pun di suasana masa PPKM darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah belum selesai namun masyarakat tetap banyak yang melaksanakan penyebelian hewan qurban.

Penyembelian hewan qurban pada hari raya Idul Adha dirt 01 rw 02 Desa Lengkong Kecamatan Batangan

 

Hal ini tetap tidak menyurutkan niat masyarakat beribadah dan saling membantu sesama warga yang kekurangan. Dan sifat gotong royong yang ditunjukan masyarakat pedesaan yang masih sangat kental, saling bantu membantu dalam segala kegiatan kemasyarakatan. Dalam hal ini ditujukkan oleh warga Desa Lengkong Kecamatan Batangan dalam melaksanaknan penyebelian hewan qurban.

 

Proses pemisahan antara daging dan tulangnya untuk dibagikan kepada warga sekitarnya

 

Baik laki-laki maupun perempuan bersama-sama saling membantu,  ada yang memotong tulang, daging sedangkan yang perempuannya menimbang daging yang mau dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu agar pada hari raya Idul adha ini mereka dapat merasakan daging, karena selama ini mereka tidak mampu membeli daging. Hal ini dikatakan oleh bapak Haryadi Nyamani yang ikut memberikan hewan qurban berupa kambing kepada panitia untuk untuk disembelih untuk dibagikankepada masyarakat.

 

Bapak Haryadi Nyamani warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong menyumbangkan 2 ekor kambing untuk disembelih.

 

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang belum usai semuanya serba sulit,  mencari penghasilan untuk makan saja  susah. Dengan adanya penyembelian hewan qurban ini sedikit membantu kepada mereka yang tidak mampu dapat merasakan makan daging.

Membagi tulang dan daging ipisahkan untuk dibagikan kepada warga sekitarnya

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan