Pembangunan gapura makam Desa Lengkong bantuan Keuangan Kabupaten Pati di masa PPKM darurat

LENGKONG, 07 JULI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id-  Pemerintah Desa Lengkong dimasa PPKM darurat ini telah membangun gapura makam Desa, Bantuan Keuangan Pemerintah kabupaten Pati tahun 2021. Karena semakin berkembang nya pembangunan di Desa Lengkong, maka gapura desa pun tak luput dari pembangunan hal ini menambah suasana indah desa dan  dapat menunjukkan arah orang mau ke makam.

 

Pekerja merancang pembangunan gapura makam

 

Pekerja merancang gambar gapura , dengan merancang besi sebagai penguat

 

 

Karena sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Lengkong setiap hari jum’at masyarakat pergi ke makam mendo’akan leluhurnya yang sudah meninggal. Hal ini dilakukan oleh semua warga sehingga menambah  semarak nya makam diwaktu hari jum’at setiap minggunya. Dengan adanya tradisi masyarakat Desa Lengkong semacam ini lah Pemerintah Desa Lengkong berbenah diri dilingkungan makam Desa.

 

 

Mulai pembangunan rumah makam, saluran jalan makam dan yang tahun ini adalah pembangunan gapura makam untuk memperindah susana makam itu sendiri. Masyarakat menyambut baik degan adanya pembangunan gapura makam ini, agar para pejiarah yang dari luar kota tidak keliru masuk ke jalan gang lain sehingga lebih mudah.

 

 

 

. Hal ini dikatakan warga bernama Lastari warga lengkong RT 05 RW 01 mengatakan bahwa: dengan dibangun nya gapura makam masyarakat dan warga luar desa yang mau jiarah lebih mudah mengetahui jalan menuju ke makam.

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan