Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dilaksanakan di ikuti dengan vaksinasi Covid-19

LENGKONG,  03 JULI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id-Pemerintah Desa Lengkong menerapkan cara bagi penerima bantuan langsung tunai diharuskan melaksanakan vaksinasi  covid-19,  karena antisipasi  agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 yang belum usai ini. Warga sangat senang mengikuti vaksinasi, tetapi ada satu dua orang yang tidak mau di vaksin karena ada yang sakit bawaan  yang tidak bisa di vaksin dan ada yang memang tidak mau divaksin karena ketakutan. Selain itu ada juga masyarakat yang tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pun mengikuti vaksinasinasi.

 

Penyaluran bantuan langsung tunai dengan mengikuti prokes

 

Dalam penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Lengkong  oleh Perangkat Desa dengan didampingi oleh Banbinsa dan Babinkamtibmas. Karena selma ini masyarakat enggan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas, tetapi dengan adanya penyaluran  batuan langsung tunai ini merupakan momen yang baik untuk mengarahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

 

Penyaluran blt dilaksanakan di kantor Desa Lengkong

 

Dengan persyaratan menunjukan sertifikat vaksin dosis 1  baru warga dapat mengambil bantuan lansung tunai, hal ini disambut baik oleh warga terutama yang mendapatkan bantuan.  Hal ini dikatakan oleh warga bernama Amuji warga RT04 RW 02 Desa Lengkong yang kebetulan mendapatkan bantuan langsung tunai ia mengatakan bahwa: saya sangat senang mendapatkan BLT dan mengikuti vaksinasi karena dapat menambah imun tubuh saya, supaya badan saya tidak mudah tertular penyakit terutama covid-19.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan