Pemerintah Desa Lengkong disuasana pandemi covid-19 yang belum reda mendapatkan bantuan pengerasan jalan produksidikawasan tambak garam rakyat dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati

LENGKONG, 26 JUNI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Di suasana pandemi covid-19 yang belum usai ini Pemerintah Desa Lengkong mendapatkan bantuan pengerasan jalan produksi dikawasan petambak garam rakyat oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati. Hal ini disambut baik oleh masyarakat para petani tambak garam maupun petani tambak ikan, karena selama ini akses jalan terutama menjadi kendala para petani untuk beraktifitas  dan menjual hasil panennya  ke pasar maupun ke pengepul.

 

 

jalan masih berupa tanah yang mau dikeraskan agar para petani memudahkan menjual hasil panennya

 

 

Karena selama ini jalan produksi yang mereka lalui masih berupa tanah liat  yang apabila musim hujan sulit dilalui oleh  para petani beraktifitas. Dengan akan adanya pengerasan jalan. Jalan yang akan dikerasakan bernama “jalan Surat”. Para petani sangat gembira karena dengan adanya pengerasan jalan produksi nantinya akan mempermudah para petani menjual hasil panenya baik hasil panen garam maupun hasil panen ikan serta dapat juga mengurangi biaya angkutannya.

 

Jalan produksi jalan Surat yang makan di keraskan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati

 

Pemerintah Desa Lengkong juga menyambut baik dan senang dengan adanya bantuan pengerasan jalan produksi dikawasan tambak garam rakyat. Karena selama ini  menjadi pekerjaan berat oleh Pemerintah Desa Lengkong adalah membangun jalan produksi di kawasan petambak garam yang berkaitan jalan produksi,  karena jalan yang panjang masih berupa tanah membutuhkan dana yang besar yang tidak mungkin dikerjakan oleh Pemerintah Desa  tanpa ada campur tangan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam hal ini oleh Dinas terkait yaitu Kementrian Kelautan Dan Perikanan ataupun Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi maupaun Kabupaten.

 

 

 

 

Sangat besar harapan Pemerintah Desa terutama Pemerintah Desa Lengkong harapan bantuan infrastruktur jalan produksi yang menjadi  momok yang paling berat, untuk membangun jalan yang panjangnya hampir 2,7 km sangat ditunggu bantuannya karena menyangkut kelangsungan para petani untuk mempermudah kegiatan beraktifitas dikawasan petambak garam terutama disaat musim kemarau untuk menjual hasil panennya.

 

 

 

 

jalan sempit masih berupa tanah liat

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan