Untuk Mengantisipasi Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pejabat Publik Di Kecamatan Batangan Mengikuti Swab Antigen

LENGKONG , 2 MEI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2021, para penjabat publik  dan pegawai di lingkungan Kecamatan Batangan mengikuti Swab antigen, untuk mengantisipasi maraknya penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini  semakin menyebar. Swab di ikuti para Kepala Desa, Perangkat Desa, Guru, Pegawai dan karyawan Puskesmas Batangan.

 

 

 

 

Para guru mengikuti tes swab antigen di Puskesmas Batangan

 

 Swab antigen untuk mendeteksi keberadaan antigen virus saat ini. Dari hasil swab ini dapat di ketahui  orang yang terindikasi positif dan negatif atau dalam keadaan reaktif covid. Swab ini tidak dipungut biaya, namun demikian ada yang takut tidak mengikuti swab karena banyak alasan yang dikemukan.

 

 

 

 

 

Satu persatu Kepala Desa dan Perangkat Desa mengikuti tes swab antigen di Puskesmas Batangan

 

 

Dari hasil swab ini diharapkan penyebaran virus corona ini dapat diantisipasi sedini mungkin, agar orang lain tidak tertular terutama keluarganya. Swab antigen ini membantu menyaring orang-orang untuk mengidentitifikasi mereka yang membutuhkan tes yang lebih pasti.  Di lingkungan masyarakat swab antgen merupakan hal baru yang menakutkan karena dikawatirkan hasil swab itu  positif, maka banyak pegawai terutama Perangkat Desa yang bergesekan langsung dengan masyarakat enggan mengikuti swab antigen ini. Hal ini ada rasa ketakutan dimungkinkan hasilnya positif.

 

Perangkat Desa Lengkong mengikuti swab antigen agar terhindar dari penyebaran Virus Corona

 

 

Biarpun sebenarnya dengan swab antigen ini adalah menyelamatkan dirinya sendiri atau pun orang lain agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Perangkat Desa Lengkong termasuk yang mengikuti swab antigen dari 7 orang yang mengikuti swab hasilnya semua negatif, sehingga mereka semangat menjalankan tugas rutinitas dan sambil hati-hati menjaga jarak kepada warga yang mau mengurus keperluan di Desa.

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@mail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan