Revitalisasi Gudang Garam Rakyat Yang Sudah Lapuh Dan Tidak Layak Dipakai Lagi Di Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati

LENGKONG, 20 MEI 2021.

 

Gudang garam rakyat yang tidak layak untuk menampung atau menyimpan garam hasil panen

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pati mengadakan surve ke gudang-gudang garam rakyat yang sudah lapuh dan tidak layak lagi untuk menyimpan atau menampung garam hasil panen pada musim kemarau maupun musim penghujan.

Pegawai Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pati mensurve gudang rakyat di Desa Lengkong Kecamatan Batangan.

 

 

Hal ini sesuai program kerja Tahun 2021 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati yaitu merevitalisasi infrastruktur sarana dan prasarana  para petani tambak garam rakyat. Dalam hal ini Pemerintah Desa Lengkong mengajukan permohonan bantuan rehap gudang garam rakyat, normalisasi saluran tambak garam dan perbaikan jalan produksi dikawasan petambak garam dan petani ikan.

 

Tim dari DKP Pati melihat kondisi gudang garam rakyat, jalan produksi dan saluran tambak garam.

 

 

Pada Tahun 2021 Desa Lengkong medapatkan perhatian di bidang jalan produksi dan gudang rakyat yang memang sangat memprihatinkan karena kondisi jalan produksi yang urat nadi perekonimian masyarakat sangat terganggu adanya jalan yang tidak lancar dan gudang-gudang garam rakyat yang sudah tua, lapuh tidak layak untuk menampung hasil panen garam. Harapan dari Pemerintah Desa Lengkong agar permohonan bantuan perbaikan jalan produksi, perbaikan gudang garam rakyat dan normalisasi saluran tambak garam itu di realisasi. Sehingga dapat mengurangi beban Pemerintah Desa yang selama ini menjadi permasalahan belum dapat terpecahkan penyelesaiannya.

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan