Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Bersumber Dari Dana Desa DiDesa Lengkong Batangan Tahap Ke dua

LENGKONG, 19 MEI 2021.

 

Penyaluran banuan langsung tunai Dana Desa tahap kedua Tahun 2021
Perangkat Desa Lengkong dan Babinkamtibmas membantu dalam penyaluran bantuan

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 bantuan langsung tunai disalurkan lagi kepada warga kpm Desa Lengkong Kecamatan Batangan sejumlah 110 kpm yang menerima. Bantuan disalurkan di Balai Desa Lengkong pada pukul 08.00wib-10.30 wib. Dengan dibantu Perangkat Desa petugas Bank menyalurkan bantuan dan juga Babinkamtibmas mendampingi para warga yang mengambil bantuan.

 

 

 

Mereka sangat senang menerima bantuan itu, terlihat dari raut wajah bapak Sarwan warga Desa Lengkong RT 01, RW 03, ia mengatakan sangat gembira mendapatkan bantuan lagi dan mengatakan saya senang sebab disaat saya sakit tidak bisa bekerja mendapatkan bantuan lagi ini dapat saya pergunakan untuk mencukupi kebutuhan saya dan keluarga. Pada pencairan ini setiap kpm mendapatkan uang tunai sebesar RP 300.000; dan penciran ini tahap ke dua.

 

 

 

Didampingi Babinkamtibmas penyluran bantuan BLT DD ini

Uang Rp 300.000; untuk orang yang tidak mampu sangat berharga, karena dapat dipakai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan sangat bermanfaat dibanding bantuan berupa sembako, karena uang sangat plesibel kegunaannya dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Lain dengan  bantuan- bantuan sembako itu tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat semuanya secara umum.  Dari beberapa  warga mengatakan dan memohon kepada  Pemerintah sebaiknya bantuan berupa sembako dialihkan ke uang saja. Karena bantuan dari Pemerintah disalurkan berupa sembako tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan warga.

 

 

 

 

Karena masyarakat jika ditanya bantuan berupa sembako dengan bantuan berupa uang pilih yang mana, mereka kebanyakan menjawab pilih uang. Dengan alasan karena uang dapat dipakai mmbeli apa saja sesuai dengan kebutuhan  yang diharapkan. Hal ini disampaikan oleh ibu Maemonah warga Rt01 RW 02 Desa Lengkongsembari mengatakan bantuan uang itu lebih mengena daripada bantuan berupa sembako, karena warga kebutuhannya tidak hanya makan saja dengan bantuan uang dapat dipergunakan mencukupi keluarga.

 

 

 

 

 

muhlislegiman@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan