Dinas Sosial Pati Menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4 Di Alula Kantor Batangan Taun 2021

LENGKONG, 25 APRIL 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 di Alua Kantor Kecamatan Batangan di pakai  sebagai lokasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh PT Pos Indonesia sebagai penyalur bantuan sosial tunai tahap ke 3 dan ke 4. Penyaluran hari ini ada 6 Desa  yang tergabung di Aula Kantor Kecamatan Batangan. Pada penyaluran kali ini ada pengurangan penyaluran dibanding  sesudahnya atau tahap 1 dan 2, entah alasannya apa karena banyak orang yang semestinya mendapatkan bantuan,  tetapi pada tahap 3 dan 4 ini  ada pengurangan, contoh  KPM  atas nama KASMI alamat  RT 005, RW 002 Desa Lengkong Kecamatan Batangan seorang janda miskin yang dulunya setiap ada penyaluran BST selalu mendapatkan bantuan ini,  tetapi pada penyaluran tahap 3 dan 4 sekarang ini tidak mendapatkan bantuan. Malah yang muncul nama baru  atas nama KASMIN dengan alamat RT 01,  RW 01. Hal ini dikemukakan Perangkat Desa Bapak Yusuf selaku Kasi Pelayanan yang menangani bantuan-bantuan warga.

 

 

Penyaluran BST Tahp 3 dan 4 di Aula Kantor Kecamatan Batangan warga Desa Lengkong Batangan.

. Apakah ini kesalahan Petugas Entri Data dari Dinas Sosial atau bagaimana sedangkan atas nama KASMIN ini yang dulunya tidak ada sekarang ada, sedangkan orang tersebut termasuk orang  yang kaya di Desa ini. Dari Pemerintah Desa pun juga binggung karena bantuan tidak menyasar kepada orang yang benar-benar berhak  mendapatkannya. Sedangkan dari Pemerintah Desa mengusulkan kalau bisa diganti kepada orang yang benar-benar berhak menerimanya.

 

 

Mereka warga Desa Lengkong 31 kpm yang mendapatkan bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4 th 2021

Mestinya dari Dinas manapun kalau mau menyalurkan bantuan ke Desa,  alangkah baiknya koordinasi dengan Pemerintah Desa agar tidak menimbulkan permaslahan baru di Desa. Karena yang mengetahui kondisi riel masyarakat desa adalah Pemerintah Desa itu sendiri. Pada tahap penyaluran tahp 1 dan 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan mendapatkan penyaluran sejumlah  84  kpm, tetapi pada penyaluran tahap 3 dan 4 ini menjadi 31 kpm jadi ada pengurangan 53 kpm yang tidak mendapatkan bantuan tahap ini.

 

 

KPM menunggu antrian dipanggil petugsas kantor Pos sebagai penyalur bantuan

 

Hal ini yang menjadi keprihatinan Pemerintah Desa, karena tidak ada alasan yang kuat  untuk menjawab pertanyaan dari warga ini yang tahap lalu (sesudahnya) mendapatkan bantuan tetapi pada tahap 3 dan 4 ini  tidak mendapatkannya. Pada penyaluran ini berjalan dengan tertib dan mengikuti prokes, karena masih mas pandemi covid-19 yang belum reda.

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan