Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Warga Desa Lengkong Tahun 2021 Melalui Billing Hijah Hasanah

LENGKONG, 19 APRIL 2021.

 lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini  Senin tanggal 19 April 2021  ada penyaluran bantuan pangan non tunai tahun 2021 dari Dinas Sosial  melalui billing BRI Hijab Hasanah yang lokasi di komplek Pasar Anyar Desa Lengkong. Penyaluran tahun 2021 ini tetap menyalurkan bahan pangan seperti tahun 2020.

 

kpm menanda tangani buku penerimaan yang disodorkan petugas billing

 

 

Ibu Sukemi RT 03 RW 02 Tetap suka mendapakan bantuan berupa sembako

Dalam penyaluran ini ada yang senang tetapi juga  ada yang kurang begitu senang. Hal ini disebabkan ada dua persepsi atau pendapat,  ada yang awalnya mendapatkan informasi tidak resmi,  bantuan sembako yang tahun 2021 ini nantinya berupa uang, tetapi ternyata tetap mendapatkan berupa sembako, karena ia menginginkan uang yang lebih luwes sesuai dengan kebutuhannya tetapi ada yang tetap suka sembako karena tinggal memasak tanpa harus membeli kebutuhan lain.

 

 

 

Karena bantuan 2 bulan sekaligus, maka mereka mendapatkan 2 paket sembako

Hal ini disampaikan ibu sukemi RT 03 RW 02 Desa Lengkong yang tetap suka sembako, lain dengan ibu Tari RT 01 RW 02 yang ia menginginkan bantuan berupa uang  alasan nya karena bantuan uang itu diterima warga lebih tepat apa adanya  dan sesuai dengan kebutuhan warga yang akan digunakan, kalau sembako itu saya punya anak kecil yang butuh keperluan untuk anak saya  karena suami ku yang sakit,  tidak bisa bekerja keras dan untuk mendapatkan uang rasa-rasanya sangat sulit sehingga yang saya dibutuhkan adalah bantuan berupa uang tunai.

 

 

 

Penyaluran ini sekaligus  langsung 2 bulan dan penyaluran yang  tahap ke 2. Mereka mendapatkan berupa: beras 15 kg, daging 1/4 kg, telur 13 butir, tahu 10 biji, Kacang hijau 1/2 kg. Penyaluran sembako ini melalui billing yang sudah ditunjuk oleh Bank BRI sebako, sehingga leih mudah oleh para kpm untuk pengambilannya.

Warga kpm senang menerima bantuan sembako ikira sudah tidak ada lagi ternyata mendapatkan bantuan lagi

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan