Pelaksanaan Imunisasi Serentak Bagi Balita Warga Desa Lengkong Kecamatan Batangan Yang Di Pusatkan Di Balai Desa

LENGKONG, 15 APRIL 2021.

 

Bidan Desa menyuntikan imunisasi DPT kepada balita
Bidan Desa sangat hati-hati menyuntikkan imunisasi kepada balita agar tidak terkejut

lengkong-batangan.desa.id-Pada hari ini Kamis tanggal 15 April 2021 dilaksanakan imunisasi bagi balita  secara serentak yang dipusatkan  di  Balai Desa Lengkong, hal  dilakukan agar  para ibu Balita tidak terlalu jauh lokasinya. Karena Balai Desa tempat yang strategis karena letaknya di tengah-tengah Desa. Para ibu Balita sangat senang karena dengan imunisasi  balitanya semakin sehat dan daya imun badan  semakin kuat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena balita biasanya rentan dengan berbagai penyakit, karena daya imun badan belum kebal.

 

 

 

Balita kebanyakan menangis pada waktu jarum disuntikkan karena ada yang takut jika disuntik

Para orang tua sangat gembira karena imunisasi ini tidak memerlukan biaya atau gratis,  hal ini di sukai para ibu balita anak sehat tidak memerlukan pembiayaan. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan ibu Dini Rt 05, Rw 01 Desa Lengkong, ia mengatakan bahwa dengan adanya imunisasi  di Balai Desa Lengkong yang dilaksanakan oleh Bidan Desa sangat membantu bagi warga yang kurang mampu,  karena tanpa dipungut biaya sepersen pun sehingga balita nya sehat gratis.

 

 

 

Ada balita karena ketakutan nya sampai disembunyikan wajahnya

Imunisasi pada bulan ini adalah lengkap antar lain: DPT, Campak, Folio,BCG dan MR. Dengan diumumkan lewat media sosial oleh Bidan Desa  begitu saja para ibu-ibu balita kompak datang kelokasi Balai Desa, hal ini menandakan bahwa semakin maju tehnologi semakin cepat informasi dapat diterima oleh masyarakat dan idak merepotkan lebih efesien waktu.

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan