Pembinaan Pokja 4 Kader Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Kecamatan Batangan.

LENGKONG, 8 MARET 2021.

 

Kader Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong menerima pembinaan dari tim Kecamatan batangan

lengkong-batangan.desa.id-  Pada hari ini kamis tanggal 8 maret 2021 dilaksanakan pembinaan Kader Posyandu Merpati 2 pada pokja 4 yang membidangi  Kesehatan. Hal ini dilakukan bahwa  pokja ini menangani langsung tentang kesehatam masyrakat. Sesuai tugas pokok pokja pokja  4  antara lain: Meningkatkan pencapaian  tujuan pembangunan melinium. Budaya  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mengembangkan dan membina pelaksanaan kegiatan Posyandu.

Setalah sesesai pembinaan mereka berfoto bersama untuk dokumentasi kegiatan

Memonitor pelaksanaan  Sistem Informasi  Posyandu (SIP). Melaksanakan pencatatan ibu hamil, melahirkan, nifas, dan ibu meninggal. Pembina memberikan arahan tentang pengisihan  buku administrasi pokja 4 secara tertib dan urut agar dapat dilihat  perkembangan anak-anak balita. Dengan mengisi buku  yang sudah disediakan  untuk Kader.  Mereka saling bantu membantu untuk mengerjakan buku-buku administrasi  dan saling memberikan masukan bagi yang kurang jelas dalam pengisihan admistrasi.

 

Mereka mendengarkan secara serius dari pembina Kecamatan

 

Kader Posyandu Merpati 2  memang semua semangat dalam segala hal sehingga segala sesuatu dikerjakan bersama-sama sehingga tidak ada rasa mengeluh dalam menangani segala permasalahan yang dihadapinya. Dan juga kader-kadernya mempunyai SDM  yang diatas rata-rata sehingga sekali ada pembinaan mereka mudah memahaminya. Petugas Kesehatan Puskesmas  pun senang memberikan pembinaan  karena diberikan pemahaman sedikit saja mereka sudah dapat menidak lanjuti pekerjaanya.

 

 

 

Para kader mendapatkan pembinaan dari tim Kecamatan Batangan.

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan