Perbaikan Lapangan Sepak Bola Desa Lengkong Kecamatan Batangan Dimulai Disaat Pandemi Covid-19 Belum Reda

LENGKONG, 18 MARET 2021.

 

 

lengkong-batangan.desa.id- Disaat pendemi Covid-19 belum begitu reda Pemerintah Desa Lengkong tetap melanjutkan pembangunan. Hali ini dilakukan karena  Kepala Desa menepati janjinya yang  pada awal pencalonannya yang kedua , dalam Visi Misinya  mengatakan bahwa jika pada pemilihan Kepala Desa periode ke dua ini dia terpilih dan dipercaya masyarakat, dia akan memperbaiki fasilitas olah raga yang ada dan membangun fasilitas yang belum ada.  Fasilitas olah raga yang sudah ada yaitu lapangan sepak bola sedangkan fasilitas yang belum ada yaitu lapangan footsal.

Pembuatan pondasi keliling lapangan untuk jalan setapak

 

 

 

 

Namun pada tahun ini lapangan sepak bola yang menjadi skala prioritas Kepala Desa yang akan diperbaiki. Dan selanjutnya lapangan footsal yang sudah ada rencana kelanjutannya. Mulai hari Senin tanggal 15 Maret 2021 pembangunan perbaikan lapangan sepak bola dimulai pekerjaannya. Dalam rencana  lapangan akan diponasi tepinya dan disekeliling lapangan akan dibuatkan jalan bervaving selebar 3 meter mengelilingi lapangan sepak bola. Agar dapat dipakai olah raga jalan kaki bagi warga yang tidak bermain sepak bola.

 

 

Hal inilah yang menjadi cita-cita Kepala Desa Lengkong pada masa periode kedua tahun 2019 -2026, karena dimasa periode pertama belum sempat terbangun.  Sekarang diwujudkan Visi Misi nya.  Perbaikan lapangan ini dikerjakan selama ini  oleh warga setempat  agar dapat mengurangi pengangguran disaat pandemi covid-19, yang saat ini warga mengalami kesulitan mencari pekerjaan dan  agar dapat mengurani beban hidup keluarga, maka pemerintah desa Lengkong memberdayakan warga nya untuk bekerja menjadi tenaga kerja  tukang batu. Warga  dengan semangat bekerja walaupun menjadi tenaga kasar  dengan upah sesuai UMR, namun itu juga menolong.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan