Vaksinasi Covid-19 Bagi Apartur Sipil Negara Tahap Pertama Di Puskesmas Batangan

LENGKONG, 17 MARET 2021.

 

 

kengkong-batangan.desa.id- Mulai hari Selasa tanggal 16 Maret  2021 dimulainya pemberian vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara. Bertempat di Puskesmas Batangan pada vaksin yang pertama secara bertahap  para ASN dan para manula diberikan vaksin covid-19, mereka ada yang antausias dan ada pula yang ketakutan menghadapi jarum suntik  oleh para doker yang akan memberikan suntikan.

 

 

Para petugas medis menempati meja yang sudah dipersiapkan para peserta vaksin mulai meja pendaftaran sampai meja observasi setelah divaksin

Bagi yang takut divaksin karena sudah menjadi naluri mereka jika ketakutan kalau menghadapi jarum suntik. Hal ini terlihat pada seorang yang bernama Yusuf badan nya dingin biarpun belum di vaksin ia mengatakan takut kalau melihat jarum  suntik. Vaksin  Covid-19 alur proses waktu nya agak lama sampai kepada disuntik vaksin, karena harus melalui beberapa tahapan yang harus dilalui para perserta sampai di vaksin.

 

 

 

 

Para peserta vaksin menunggu giliran melalui tahapan-tahapan
diberikan suntikan vaksin covid-19 bagi aparatur sipi negara

Mereka sabar menanti sampai pada giliran nya sesuai aturan yang sudah ada pada prokes Covid-19. Pada vaksin ini juga ada sebagian peserta yang tidak dapat divaksin karena penyakit bawaannya. Tetapi tidak sedikit para manula yang divaksin karena kondisi badannya sehat. Pada pelaksanaan vaksin ini dibagi beberapa tahap setiap hari sekitar 60 peserta vaksin dan dibagi beberapa hari, mulai yang pensiunan, waga yang berumur 60 tahun.

 

 

 

Peserta tidak takut divaksin memotivasi peserta lainnya

Para peserta pada tahapan skrining yang punya penyakit bawaan diharuskan meminta rekomendasi kepada  dokter spesial, bisa tidaknya peserta yang punya penyakit bawaan dapat  divaksin. Misalnya penyakit diabet, jantung,  dan penyakit lain yang memang sanagt membahayakan bagi orang yang punya penyakit bawaan ini di vaksin, akibatnya semakin menambah berat sakitya. Hal ini dilakukan dengan hati-hati oleh para medis yang menangani vaksin Covid-19 ini. Biarpun vaksin bertujuan untuk menambah daya imun badan seseorang.

 

 

Peserta mengikuti alur vaksin oleh tenaga medis

 

 

legmanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan