Perangkat Desa Mengikuti Bimbingan Tehnik Bankeupemdes RLTH 2021 Di Kantor Dinperkim Pati

LENGKONG, 6  MARET 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Menindaklanjuti surat Dinperkim Provinsi Jawa Tengah tentang perencanaan pelaksanaan penyusunan Berkas Penyaluran Bankuepemdes( Bantuan Keuangan Pemerintah Desa ) tahun 2021 No. 900/401 yang akan diselenggarakan di bulan Maret ini. Maka Dinperkim Pati menyelenggarakan Bimbingan Tehnik Bankuepemdes RTLH pada tanggal 5 Maret 2021 di Ruang Bidang Perumahan.

 

 

 

 

 

 

Bimbingan Tenik Bankuepemdes RTLH  Tahun 2021 Di Dinperkim Pati

Dalam kegiatan ini Dinperkim mengudang beberapa Desa yang nantinya mendapatkan bantuan keuangan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2021, berupa uang tunai yang nantinya disalurkan kepada  warga yang mendapatkan bantuan RTLH untuk membangun rumah yang tidak layak huni. Bantuan ini adalah Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah kepada bantuan Keuangan Pemerintah Desa untuk membangun perumahan rakyat yang tidak layak huni.

 

 

 

 

Bintek Bankuepemdes RTLH Tahun 2021

Tahun ini bantuan RTLH dilaksanakan dengan padat karya, untuk membantu pemberdayaan masyarakat disaat pandemi covid-19 untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini perekonomiannya lemah. Dalam penyampaian materi disampaikan juga tentang kriteria dan mekanisme penyalurannya, serta pengusulan tenaga padat karya dan mekanisme pelaksanaannya. Rumah yang mendapatkan bantuan adalah perumahan rakyat yang rapuh tak lagi bisa menahan terpaan angin sehingga mudah roboh dan membahayakan penghuninya.

 

 

 

 

 

 

 

Bintek tetang mekanisme penyaluran , pengusulan padat karya dan pelaksanaanya

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan