Kelompok Budidaya Ikan “Nilasari” Menerima Bantuan Benih Ikan Nila Dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pati

LENGKONG, 22 FEBRUARI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini Senin tanggal 22 Februari 2021 Kelompok Budidaya Ikan “Nilasari “menerima bantuan benih ikan nila dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati sebanyak 32.900 ekor  yang akan ditaburkan  ke tiga lokasi Embung umum (Embung Desa), Yang pemanfaatanya untuk kebutuhan masyarakat Desa Lengkong agar masyarakat nantinya gemar makan ikan tanpa harus membeli.

 

Serah terima bantuan benih ikan nila kepada kelompok Budidaya ikan Nilasari oleh Kepala Seksi Budidaya Perikanan Kabupaten Pati

Sesuai dengan Program Pemeritah  Gemar makan ikan agar badan tetap sehat. Ikan akan di tabur dilokasi Embung Desa yang dikelola oleh Kelompok Budidaya Ikan Nilasari, disamping itu Embung dimanfaatkan airnya oleh masyarakat untuk kebutuhan  masyarakat sehari-hari mislnya untuk mandi, mencuci  dan kebutuhan lainnya. Namun juga dipakai untuk budidaya  Kelompok budidaya ikan Nilasari yang hasil ikannya juga  untuk  masyarakat. Hal ini yang dilakukan Kelompok Budidaya Nilasari,  dari segi sosial ini sangat diharapan  karena demi kepentingan umum. Artinya jka sudah besar ikan boleh diambil oleh masyarakat banyak khususnya warga Desa Lengkong dengan cara dipancing,  tetapi tidak boleh di ambil pakai jaring agar ikan yang kecil-kecil masih tersisa dan akhirnya dapat diambil lagi.

 

 

 

 

 

Menabur benih ikan nila oleh kelompok Budidaya Nilasari dilokasi Embung Rakyat

 

Kelompok ini yang diketuai Bapak Supriyo sorang Budidaya dan  pengusaha sukses yang mau menjadi Ketua Kelompok Budidaya Ikan Nilasari. Tabur benih ini  disaksikan oleh Kepala Seksi Budidaya Perikanan Kabupaten Pati bapak Zubaidi Mukhlis, SE dan Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL) Kecamatan Batangan bapak Hari Sampurna, S. Pi juga ikut menyaksikan tabur benih yang dilakukan oleh Kelompok Budidaya Ikan Nilasari. Dan juga dihadiri Pemerintah Desa Lengkong  dalam hal ini Perangkat Desa juga ikut menabur benih Nila.

 

 

 

 

Perangkat Desa Lengkong juga ikut menabur benih ikan nila dilokasi Embung

Setelah benih diserah terimakan oleh Kasi Budidaya Perikanan Kabupaten Pati kepada Ketua Kelompok Budidaya Nilasari, langsung ditabur ke lokasi Embung Desa Lengkong. Embung Desa Lengkong  ada 3 lokasi:  Embung 1 di lokasi RT 06 RW02 sebanyak 22.900  ekor, Embung 2 di lokasi  sebanyak 15.000 ekor lokasi RT 02 RW 01 dan Embung 3 dilokasi RT 01 RW 03 sebanyak 7000 ekor benih ikan Nila.

 

 

 

 

 

 

Anggota kelompok dan masyarakat ikut andil melepaskan ikan dari tempatnya ke lokasi Embung

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan