Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Melaksanakan Kegiatan Rutin Di Saat PPKM Jilid ll Berlangsung Dengan Tertib Protokol Kesehatan

LENGKONG, 16 FEBRUARI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Selasa tanggal  16 Februari 2021,  Posyandu Merpati 2 melaksanakan  kegiatan rutin setiap tanggal 14 tiap bulannya,  namun  kegiatan tertunda karena ada sesuatu hal,  maka baru dapat dilaksanakan pada tanggal 16 Februari ini.  Pada masa berlakunya PPKM Mikro  ini segala kegiatan masyarakat terus dilaksanakan secara ketat agar penularan dan penyebaran Covid-19 dapat di cegah.

 

ukur lingkar lengan balita

 

 

timbang berat badan balita

Termasuk kegiatan Posyadu Merpati 2 di lokasi RT 04 RW 02 Desa Lengkong ini juga mengikuti protokol kesehatan ketat, setiap ibu membawa balitanya harus cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.  Pada bulan ini kegiatan posyandu Merpati 2 selain melaksanakan kegiatan rutin ada kegiatan tambahan yaitu pemberian vit A.

 

 

 

 

Bulan Pemberian vit A pada anak-anak balita

Anak-anak balita sangat senang mereka mendatangi posyandu dikarenakan bertemu teman-teman sebayanya. Disamping itu karena pemberian makanan tambahan yang sangat disenangi para balita, hal ini yang mendorong anak-anak senang mendatangi posyandu. Ini strategi para kader agar para balita senang pergi ke mendatangi posyandu. Setelah mengikuti pelatihan kader yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati , mereka sangat cekatan dan benar dalam manangani kegiatan posyandu ini, misalnya dalam penimbangan balita harus melepas seaptu atu sandal termasuk panpres dan apa saja yang menjadi tambah berat badan harus dilepas.

 

Pemberian makanan tambahan (PMT)

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan