Posyandu Merpati 1 Melaksanakan Kegiatan Rutin Di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Tahap Kedua Yang Belum Usai

LENGKONG, 14 FEBRUARI 2021.

legimanmuhlis@gmail.com

 

lengkong-batangan.desa.id-Pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021 di Desa Lengkong Kecamatan Batangan didakan kegiatan rutin Posyandu Merpati 1 yang berlokasi di RT 04 RW 01. Pada kegiatan bulan ini disamping kegiatan rutin yang biasa dilakukan para Kader Posyandu juga ada pemberian vitamin A.

Ukur tinggi badan balita dengan melepas semua alas kaki balita baik sepatu maupun kaos kaki

 

 

 

Kegiatan rutin Posyandu ini sanagt menolong bagi masyarakat dan juga Pemerintah dalam program menanggulangi stunting bagi balita -balita yang kurang gizi. Diakui atau tidak kegiatan Posyandu sangat memantu dan sangat diharapkan keberdaannya  oleh masyarakat menengah kebawah.

 

 

 

mengukur tinggi badan balita yang belumbisa berdiri dengan teletang dengan infatometer

Karena dengan adanya Posyandu para ibu Balita dapat mengontrol kondisi kesehatan para Balitanya. Karena di Posyandu disamping ada kader-kader yang terlatih juga ada Bidan Desa yang menangani kalau ada ganguan kesehatan para Balita yang serius. Hal inilah yang meringankan para ibu  untuk memeriksakan kondisi kesehatan Balitanya. Disamping dikontrol dengan penimbangan berat badan, mengukuran tinggi badan  dan juga pengukuran lingkar lengan, hal ini dimaksud untuk mengetahui perkembangan kondisi balita. Sehingga keadaan balita sedini mungkin dapat diantisipasi pekembangannya.

 

 

 

Dan karena masih suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka kegiatan dilaksanakan dengan mengikui aturan protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak hal ini antisipasi kerumunan warga dan yang akhirnya dapat memutusmatarantai penyebaran covid-19.

 

 

Dengan didampingi para ibu balita ibu -ibu kader melakukan penimbangan balita

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan