Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Diserahkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat

LENGKONG, 12 JANUARI 2021.

 

 

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari Kamis tanggal 11 Januari  2021 bertempat di Balai Desa Lengkong ada penyerahan kartu keluarga sejahtera kepada sejumlah 200 kpm yang dilaksanakan Bank BRI sebagai penyalur. Peserta yang mendapatkan kartu KKS yaitu masyarakat yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Keluarga Sosial (DTKS). Ada sejumlah 200 kpm warga Desa Lengkong Kecamatan Batangan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dibagikan secara serentak di Balai Desa Lengkong. Yang dihadiri oleh  Kepala Desa dan Perangkat Desa yang mendapingi para warganya.

 

Penyerahan kartu KKS kepada keluarga penerima manfaat (kpm)

 

 

Penyerahan kartu KKS didampingi oleh Kepala Desa beserta Perangkatnya

 

 

 

KKS disalurkan untuk rumah tangga kurang mampu termasuk bantuan sosial  Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Batuan disalurkan  melalui  Bank Himpunan Negara (Himbara) melalui satu kartu kombo yang disebut Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Masyarakat  gembira biarpun hari ini baru mendapatkan kartu nya saja belum mendapatkan bantuannya.

 

Ibu Sumarni RT02 RW 03 Warga penerima kartu KKS

 

 

 

 

Ibu Suprapti rt 01 rw 01 penerima kartu KKS

  Hal ini dapat terlihat dari wajah ibu Suprapti RT 01 RW 01 dan yang lain setelah mendapatkan kartu KKS, dia mengatakan mudah-mudahan setelah mendapatkan kartu ini bantuan segera dicairkan karena masa pandemi covid-19 yang belum reda ditambah harga kebutuhan pokok yang semakin naik ini semakin menambah sulit kehidupan warga yang tidak mampu.

 

 

Mereka secara bergantian menerima kartu KKS dan mengikuti protokol kesehatan.

 

 

 

 

Hal serupa dikatakan ibu Sumarni RT 02 RW 03 mengatakan karena keluarga yang banyak kebutuhan kebutuhan yang banyak, sulitnya pekerjaan yang mendatangkan penghasilan sehingga maenambah beban hidup keluarga kami. Dan mereka berharap bantuan ini nantinya dicairkan berupa uang tunai sehingga lebih luwes untuk membelanjakan sesuai kebutuhan kami. Karena bantuan yang berupa sembako kurang tepat karena kebutuhan mereka tidak hanya untuk makan saja melainkan ada kebutuhan yang lainnya. Dan terlalu banyak birokrasinya untuk sampai kepada keluarga  penerima manfaat.

 

 

 

 

Petugas Bank BRI meneliti satu-persatu berkas kelengkapan keluarga penerima kartu KKS

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan