Warga Melengkapi Berkas Di Kantor Desa Guna Mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera Untuk Dapatkan Bansos

LENGKONG, 10 JANUARI 2021.

 

lengkong-batangan.desa.id – Pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2021 warga Desa Lengkong berduyun-duyun mendatangi kantor Desa guna mendapatkan kartu keluarga sejahtera (kks)  yang diumumkan oleh Bank BRI unit. Mereka dengan membawa kelengkapan yaitu KTP dan KK  guna mendapatkan kartu keluarga sejahtera yang sudah ada data nama mereka yang sudah dikeluarkan dari Kementrian Sosial bahwa yang dulu mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekarang akan berupa uang tunai, yang dalam pencairannya harus memakai Kartu keluarga Sejahtera (KKS).

 

 

 

 

Warga mengecek di Kantor Desa data warga yang mendapatkan bansos untuk mendapatkan kartu keluaga sejahtera(kks)

Karena program ini baru  maka semau warga yang namanya tercantum dalam data DTKS belum mempunyai kartu keluarga sejahtera. Melihat raut wajahnya mereka ada rasa senang karena selama ini mereka mendapatkan sembako tidak mendapatkan uang tunai. Hal ini disampaikan ibu Jimi warga RT 06 RW 02 Desa Lengkong mengatakan saya sangat senang kalau bantuan sembako diwujudkan dengan uang, karena uang lebih luwes untuk membeli apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kita.

 

Warga berduyun-duyun mendatangi Kantor Desa mencari namanya apakh tercantun dalam data DTKS apa tidak

 

 

 

 

 

Kalau bantuan sembako kemarin itu tidak cocok untuk kebtuhan kami, yang kita butuhkan tidak untuk makan saja melainkan ada kebutuhan lain. Dalam masa pandemi covid-19 yang belum reda  ini memang masyarakat bawah yang ekonomi lemah sangat terasa dampaknya, oleh sebab itu bantuan berupa uang itu lebih tepat guna karena yang menerima langsung oleh penerima manfaat dan tidak terjadi kebocoran-kebocoran dan tidak terlalu banyak birokrasinya. Sehingga masyarakat langsung menerima manfaat dari bantuan itu.

 

 

Mereka antri nunggu dipanggil perangkat desa yang namanya sudah tercantum dalam data KKS

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan