Di Suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Anak-Anak Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ)Tetap Belajar AL Qur’an Melali Metode Qiroati Secara Individual

LENNGKONG, 03 FEBRUARI 2021.

 

 

lengkong-batangan.desa.idSetiap hari anak-anak Taman Pendidikan  Al Qur’an (TPQ) Yayasan Pendidikan Tarbiyatul Islamiyah Desa Lengkong Kecamatan Batangan  melaksanakan pembelajaran Al Qur’an  secara individu /privat di rumah Ustadah masing-masing karena disuasana masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembelajaran yang dilakukan oleh para Ustadah secara individu memakai metode Qiroati yang sebagian besar warga Desa Lengkong.

 

 

 

Belajar memahami AlQur’an dengan metode AlQur’an

Karena metode ini yang dianggap pas untuk anak-anak karena setiap selesai pembelajaran anak-anak/santri santri di tes sampai dimana kamampuan anak-anak /santri-santri memahami Al Qur’an. Setiap santri diberi pejaran satu-satu sesuai dengan kemampuan ank-anak dan harus membaca  satu persatu dihadapan Ustadah, sehingga memerlukan waktu yang lama dan setiap santri  harus benar melafalkan Al Qur’an seraca benar dan tartil untuk membacanya.

 

 

 

 

 

 

Mereka secara gantian menghadap Ustadah untuk belajar satu satu

Sebenarnya Yayasan ini diliburkan dengan adanya pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, namun orang tua santri yang tetap memaksakan anak-anak agar tetap belajar Al Qur’an di rumah para Ustadah secara individu-individu. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan Ustdah dan para santri-santri mengikuti belajar Al Qur’an ini.

 

 

 

anak-anak secara sabar menanti giliran mereka untuk sampai pada giliranya

Santri-santri dengan sabar menanti giliran satu persatu sesuai kedatangan mereka. Para santri yang belajar tidak hanya warga Desa Lengkong saja melainkan ada yang dari warga luar Desa Lengkong dengan diantar oleh orang tuanya. Anak-anak sangat antosias mereka belajar  dengan semangat tanpa menghiraukan  waktu hujan tetap hadir belajar Al Qur’an.

 

 

 

Dihadapan Ustadah ia membaca AlQur’an secara beanar dan tartil

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan