Perangkat Desa Lengkong Bersama-sama Memilah-milah SPPT PBB Tahun 2021 Yang Sudah Terbit Lagi

LENGKONG, 29 JANUARI 2021.

 

 

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini tanggal 29 Januari 2021 Pereangkat Desa Lengkong mulai memilah-milah SPPT PBB Tahun 2021 yang sudah diterbitkan lagi oleh Badan Pengelolaan Keuangan  Dan Aset Daerah Kabupaten Pati. Para Perangkat Desa memilah SPPT PBB sesuai wilayah tanggungjawabnya masing-masing.

 

Perangkat Desa Lengkong memilah-milah SPPT PBB Tahun2021

 

 

 

Dan pada waktu memilah-milah dan  dikumpulkan sesuai wilayah /kring Perangkat nya masing-masing. Setiap Perangkat mendapat pagu  yang berbeda beda. Namun pada saat meneliti satu persatu pajak Bumi dan Bangunan masing-masing Wajib Pajak mereka sangat terkejut karena tahun 2021 ini Pagu pajak untuk Desa Lengkong Rp 75.233.848; dari luas tanah 2.823.509  luas bangunan 25.168, kenaikan pajak  sangat signifikan jika  diprosentase hampir 56% lebih.

 

Perangkat Desa Lengkong memilah SPPT PBB  sesuai kring wilayahnya masing-masing

 

 

 

Hal inilah yang dikeluhkan oleh para Perangkat Desa pada saat penarikan pada wajib pajak, disaat pandemi covid-19 belum reda perekonomian masyarakat masih sangat lesu ditambah kenaikan pajak Bumi dan Bangunan. Kebanyakan keniakan pajak pada permukiman penduduk  yang berada ditepi jalan Pantura khususnya, namun ditanah pertanian warga tidak mengalami kenaikan.

 

 

 

 

Dengan dibantu Mahasiswa KKN menginput data SPPT PBB Tahun 2021

Para Perangkat sangat mengeluh karena yang tahun kemarin saja masyarakat sangat sulit untuk disuruh membayar pajaknya apalagi ada kenaikan yang sangat signifikan terutama yang permukimannya ditepi jalan pantura khususnya Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

 

 

Mahasiswa KKN dan Perangkat Desa menginput data SPPT PPB Tahun 2021

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan