Rapat Kordinasi Khusus(Rakorsus) Kepala Desa Se-Kecamatan Batangan Di Aula Kantor Kecamatan

LENGKONG, 28 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id- Pada har ini Kamis tanggal 28 Januari 2021 ada kegiatan rapat rutin  kordinasi khusus (rakorsus) dan Evaluasi  pelaksanan SIKS-NG Kepala Desa  se Kecamatan Batangan. Rapat dipimpin bpk Subono,SH. MH selaku  Camat Batangan mengatakan kita harus terus mengevaluasi SIKS-NG apakah warga /keluarga pernerima manfaat harus benar-benar diperhatikan  dan diupayakan mendapakan bantuan dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Rakorsus dan evaluasi SIKS-NG Kepal Desa SeKecamatan Batamgam

 

 

 

 

Apakah  sudah  tercaver apa belum maka perlu kita evaluasi  bersama antara lembaga dan tokoh masyarakat bersama Pemerintah Desa, agar masyarakat yang terdampak Covid-19 ini khususnya keluarga penerima manfaat  benar-benar tertolong dan tidak ada yan terlewatan. Para kepala Desa semuanya sepakat kalau ada evaluasi lagi adanya aplikasi SIKS-NG apakah ada warga yang mendapatkan bantuan dobel dalam satu keluarga perlu di evaluasi lagi, supaya tidak ada kecemburuan di masyrakat.

 

 

 

 

Para kepala Desa membentuk lingkaran tempat duduknya dalam memecahkan persoalan di Desanya masing-masing

kusi

Karena dimasyarakat  ada dalam satu kepala keluarga masih ada yang mendapatkan bamtuan dobel  yaitu semua suami istri. Iupun Pemerintah Desa Tidak dapat berbuat apa-apa karena bantun dari Dinas Sosial sudah tertera nama yang mendapat bantuan. Misalnya bantuan BST(Bantuan Sosial Tunai) yang disalurkan Pos Indonesia. Dalam diskusi Kepala Desa  membentuk lingkaran, berkelompok membahan permaslahan yang ada di Desa lalu dipecahkan besama mencari solusi yang terbaik untuk warga nya masing-masing. Karena setiap Desa mempunyai karakter berbeda-beda.

Mereka sepakat SIKS-NG perlu dievaluasi bersama

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan