Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan Di Cairkan Lagi Melalui E-Warong

LENGKONG, 24 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Pada Sabtu tangal 23 Januari 2021 di Desa Lengkong ada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai yang disalurkan melalui E-Warong.  Desa Lengkong disalurkan melalui E-Warong Hasanah Hijab yang berlokasi RT05 RW01 Komplek Pasar Desa Lengkong Kecamatan Batangan berjalan dengan baik.

 

 

KPM menanda tangani buku tanda terima setelah dicek bahwa rekenung sudah terisi tranferan

Pada penyaluran Tahun 2020 jumlah KPM Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ada sejumlah 125 kpm, namun untuk penyaluran Tahun 2021 ini tinggal 110 kpm karena ada 14 kpm rekening BRI nya kosong, sedangkan ada 1 kpm Rekening hilang. Sehingga tahun 2021 ini warga Desa Lengkong ada sejumlah 110 kpm penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Perluasan.

 

 

 

Penyerahan bantuan pangan non tunai oleh pengurus E-Warong kepada penerima manfaat.

Permasalahan kosongnya rekening tidak terisi itu pengurus pun tidak tahu menahu mereka hanya mengatakan bahwa penyaluran tergantung uang di rekening masing-masing ada transferan atau tidaknya. Dari Pemerintah pun belum ada konfirmasi tentang masalah ini, sehingga warga penerima kelihatan sangat kecewa. Sudah pergi ke E-Warong ternyata rekening yang disodorkan kepada pengurus E-Warong ternyata kosong tidak ada transferan dari Dinas Sosial.

 

 

 

 

barang-barang sembako yang disalurkan kepada kpm

Mestinya ada pemberitahuan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak kecewa dan malu, karena sudah mengikuti antrian giliran ternyata pada yang giliran yang bersangkutan rekening  kosong. Hal ini yang semakin menambah kemarahan kepada masyarakat karena disuasana pandemi Covid-19 yang belum usai apalagi masih diberlukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga dampak sosial masyarkat masih dirasakan.

 

 

 

 

 

Pada penyaluran sembako ini komeditinya dan jumlahnya masih sama dengan penyaluran tahun 2020 yaitu berupa beras 15 kg, daging 1/4 kg, telur 7 butir, kentang 1 kg, tahu 10 biji. Bantuan ini juga bermanfaat namun harapan dari warga kpm itu lebih fleksibel kalau dicairkan  berupa uang. Hal ini pernah disampaikan warga penerima, karena sampai kepada penerima terlalu banyak birokrasinya. Harapan dari warga penerima kepada ibu Menteri Sosial yang baru  supaya ada perubahan kebijakkan supaya bantuan dialihkan  berupa uang semua, agar penggunaannya lebih fleksibel karena yang dibutuhkan bukan cuma makan saja tetapi ada kebutuhan yang lain.

 

 

 

 

 

 

 

komoditi yang disalurkan berupa beras,daging,kentang, telur dan tahu

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan