Bintek Program Percepatan Dan Penurunan Stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Tahun 2021

LENGKONG, SABTU 23 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id-  Pada hari ini Sabtu tanggal 23 Januari 2021 berlokasi di  Aula Lt III Dinas Kesehatan Kabupaten Pati diadakan Bintek serentak Tahun 2021 melalui  kegiatan Orientasi melalui Surveilans Gizi bagi Kader di Kabupaten Pati. Sehubungan  hal tersebut maka seluruh Desa mengirimkan Kader nya mengikuti Bintek  yang yang diselenggarakan  Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

 

 

Bintek Program Percepatan dan Penurunan Stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Tahun 2021

 

Karena dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang belum berakir  maka bintek dilaksanakan  secara gelombang, karena di Kabupaten Pati ada 406 Desa, sehingga untulk mengantisipasi  berkerumunan Peserta Bintek dibagi 8 kelompok  yang dilaksanakan 9 hari. Setiap hari peserta terdiri dari 47 peserta sampai paling banyak terdiri dari 59 peserta.

 

 

 

 

 

peserta sangat serius mengikuti bntek agar dapat mensosialisasi kepada kader lain

Hal ini dilaksanakan  agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Desa Lengkong kelompok Kecamatan Batangan bersama Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Kayen yang berjumlah 51 peserta.  Para kader yang dikirim yang mengkuti bintek adalah Ketua Kader Posyandu dari masing-masing diberikan  pelatihan tentang  penimbangan berat badan memakai alat ukur Digital, pengukuran badan memakai Infatometer alat ukur untuk balita dengan pengukuran Balita tidur dan  memakai Microtoise alat ukut tinggi badan yang berdiri.

 

 

Pengukuran tinggi badan memakai alat infatometer

 

 

 

 

Pengukuran berat badan memakai alat timbangan DIgital

Dan cara memberi Taburia semacam suplemen  yang terdidiri dari 12 vitamian dan 4 mineral yang diberikan kepada Baita berumur bulan  6 sampai  23 bulan dan  diberikan setiap 2 hari sekali  bagi yang kurang Gizi atau Gizi buruk . Setelah bintek selesai diharapkan setiap peserta dapat mensosialisasikan kepada kader yang lain khususnya dan umum nya pada masyarakat terutama mempempunyai balita Gizi buruk  atau kurang Gizi.

 

 

 

 

 

ukur tinggi badan memakai alat microtoise

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan