Kegiatan Posyandu Merpati 1 Desa Lengkong Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

LENGKONG, HARI 21 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Pada Kamis tanggal 21 Januari 2021 Posyandu Merpati I melaksanakan kegiatan rutin setiap bulan.  Walaupun masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  belum berakhir  mereka tetap melaksanakan kegiatan rutin posyandu. Karena dalam kegiatan posyandu, kesehatan balita sangat diperhatikan oleh para kader sehingga dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat belum selesaipun tetap dilaksanakan.

 

 

Penimbangan berat badan balita

Mereka para kader tetap mengikuti aturan  protokol kesehatan dengan cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran coid-19. Mereka sangat hati-hati dimasa pandemi covid-19 yang masih belum reda ini. Semua pengunjung  diharuskan cuci tangan sebelum melakukan kegiatan selanjutnya. Seperti agenda sebelumnya kegiatannya adalah timbang berat badan balita untuk mengetahui tumbuh pekembangan  anak.

 

Penimbangan balita di Posyandu Merpati 1 Desa Lengkong Batangan

 

 

 

 

 

Kemudian ukur tnggi badan balita untuk pertumbuhan apakah ada pertumbuhan atau masih tetap. Hal ini dilakukan  agar dapat diketahui tumbuh kembang balita. Sehingga kalau ada masalah perkembangan balita agar sedini mungkin dapat diatasi. Misalnya perkembangan kurang ataupun tetap ini dapat diketahui karena setiap kegiatan posyangdu tetap tercatat dalam buku KIA.

 

 

 

Ibu-ibu Balita mendatangi posyandu Merpati 1 mendaftar anak-anaknya

Misalnya dalam kondisi stunting ataupun anak kurang gizi dan lain-lain segera dapat terpantau dalam posyandu. Hal inilah peran posyandu sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu keberadaan Posyandu harus ada dukungan Pemerintah , baik Permrintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa. Supaya kebedaanya tetap berjalan dengan lancar dan baik. Agar fasilitas yang dibutuhkan oleh posyandu dlengkapi sehingga para kader melaksanakan kegiatan posyandu dengan nyaman. Selain peninbangan berat badan ,ukur tnggi badan dan juga ada pemberian tambahan makanan (PMT) untuk balitanya

 

.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk para Balita

 

 

 

 

 

 

leegimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan