Kegiatan Posyandu Merpati 3 Desa Lengkong Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

LENGKONG, JUM’AT 15 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id –Pada hari ini Kamis tanggal 15 Januari 2021 di Desa Lengkong ada  kegiatan rutin yaitu Posyandu Merpati 3. Mereka melaksanakan kegiatan  mengikuti protokol kesehatan dan mentaati PPKM yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pati mulai tanggal 11 Januari – tanggal 25 Januari 2021. Kegiatan yang pertama dilakukan dengan cuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak untuk semua ibu balita dan balitanya.

Balita mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan selanjutnya

 

 

 

Timbang berat badan untuk mengetahui perkembangan balita

 

 

ukur tinggi badan agar perkembangan anak dapat tiketahui oleh para ibu balita

Maka oleh kader pendaftaran balita diatur satu persatu dan jaraknya juga diatur supaya tidak sampai ada kerumunan warga. Hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang belum usai. Kegiatan posyandu ini memang diharapkan keberadaanya oleh semua warga Desa khususnya Desa Lengkong, mereka sadar akan kondisi kesehatan para balitanya.

 

 

 

 

Salah satu tempat yang tepat adalah posyandu, karena di posyandu lah kesehatan dan perkembangan Balita dapat dideteksi sedini mungkin. Karena di Posyandu disamping ditangani oleh kader-kader yang terampil juga ada Bidan desa yang selalu aktif dalam kegiatan posyandu,  sehingga ada keluhan kesehatan Balita dapat segera diatasi oleh Bidan desa.

ukur lingkar lengan

 

 

 

 

 

imunisasi balita dilakukan oleh bidan desa dilokasi posyandu
para ibu balita sangat antusias memerhatikan berat badan anaknya

Oleh sebab  itu harapan dari Pemerintah Desa kepada Dinas Kesehtan agar kesejahteraan para kader ini juga diperhatikan terutama transpot ataupun insentifnya karena diakui atau tidak, para kader ini merupakan pejuang kemanusiaan yang tidak tersentuh oleh Pemerintah keberadaanya. Karena ada balita termasuk stunting atau tidak ini terdeteksi dini oleh para kader posyandu, oleh sebab itu karena kader posyandu juga manusia,  Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah mohon dipikirkan keberadaannya. Khususnya di level bawah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

 

 

 

para ibu memprhatikan betul-betul berat balitanya

 

 

legimanmuhlis@gmail,com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan