Pelaksanaan Posyandu Merpati 2 Desa Lengkong Di Masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)Di wilayah Kabupaten Pati

LENGKONG, KAMIS 14 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini Kamis Tanggal 2021 di Desa Lengkong ada kegiatan rutin Posyandu Merpati 2 yang dilaksanakan di RT 01 RW 02. Biarpun pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan warga.

Pendaftaran balita dilakukan oleh ibu balita sebelum kegitan yang lain

 

 

 

 

 

 

Cuci tangan terlebih dahulu sebelum kegiatan ynga lain dilanjutkan

 

PPKM sudah diberlakukan oleh Pemerintah  Kabupaten Pati mulai tanggal 11 Januari sampai tanggal 25 Januari 2021. PPKM dilaksanakan dengan ketat karena di Kabupaten Pati yang terpapar covid-19 semakin lama semakin bertambah, hal ini diakibatkan kerumunan warga  yang sulit dihindari.

 

 

 

 

Penimbangnn berat badan balita

Misal adanya hajatan, tempat-tempat rekreasi dan moll terutama diakhir pekan. Dengan adanya PPKM ini mudah-mudahan penyebaran covid-19 dapat dicegah sehingga tidak semakin menyebar. Maka pelaksanaan posyandu ini harus mengikuti aturan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pati dengan pengaturan  warga yang datang diposyandu  jangan sampai ada penumpukan di lokasi sehingga mengakibatkan kerumunan ini diantisipasi oleh para kader posyandu Merpati 2.

 

 

Posyandu berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah diterapkan masa PPKM dengan satu persatu ibu balita membawa Balita mendatangi posyandudengan jaga jarak  sehingga tidak terjadi penumpukan balita agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diawali dengan cuci tangan baru dilanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu penimbangan berat badan, terus  ukur tinggi badan dan ukur lingkar lengan.

 

 

 

ukur tinggi badan dan ukur lingkar lengan

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan