Bangun Desa Dengan Sideka Bersama 7226 Desa Se-Indonesia, Desa Lengkong Mendapat Score Urutan Pertama

LENGKONG, KAMIS 14 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Pada  bulan Januari 2021 minggu-minggu pertama tepatnya pada tanggal 13 januari 2021 Desa Lengkong Batangan Kabupaten Pati mendapatkan urutan Pertama SE-INDONESIA akses Berberita Sideka.id dengan score 94,66 dari 7226 Desa Se-Indonesia. Hal ini tidak bisa terlepas  dari partisipasi Pemerintah Desa Lengkong  Kecamatan Batangan, Perangkat Desa dan masyarakat pada umumnya.

 

 

Desa Lengkong menempati urutan pertama berberita sideka.id dari 7226 desa se-INDONESIA

Karena sumbangsih dari stekholder inilah Sistem Infomasi Desa (SID) dapat berjalan dengan baik, karena operator Desa menggali informasi dari berbagai kalangan, latar belakang pendidikan, budaya dan sosial masyarakat. Operator Desa berharap agar dukungan semua pihak agar senantiasa informasi-informasi penting dapat di akses sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi yang terjadi saat ini yang terjadi disuatu tempat atau wilayah.

 

Warga Desa Lengkong bekerja bakti bersama untuk mewujudkan Desa yang bersih dan asri

 

 

 

 

Musdes Penetapan Anggaran Pendapatan dan belanja Desa Tahun 2021

Karena sesuai Pasal 86 UU no.6 Tahun 2014  –Undang-Undang Tentang Desa pasal tentang Sistem Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan-

  1. Desa berhak mendapatan informasi melalui sistem informasi Desayang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.
  2. Pemerintah dan Pemerintah Daerah  wajib mengembangkan Sistem Informasi Desa  dan Pembangunan Kawasan Perdesaan.
  3. Sistem informasi Desa sebagaimana dimksud pada ayat (2) meliputi fasilitas perangkat keras dan perangkat lunak, jaringan, serta sumber daya manusia.
  4.  Sistem informasi Desa sebagaimana dimaksud ayat(2) meliputi data Desa, data Pembangunan Desa, Kawasan Perdesaan, serta informasi lain yang berkaitan dengan Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan.
  5.  Sistem infomasi Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dikelola oleh Pemerintah Desa dan dapat diakses oleh masyarakat Desa  dan semua pemangku kepentingan.
  6. Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota menyediakan informasi perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota untuk Desa.
Kelompok Tani Mangrove ALAM LESTARI  menanam pohon avicennia (api-api) guna melestariakn Mangrove tetap hidup di pesisir Desa Lengkong Batangan Pati

 

 

 

Tokoh masyarakat mengikuti penetapan APBDes tahun 2021

Setelah Undang-Undang  SID ini ditetapkan maka segala kegiatan Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat baik yang berada diperkotaan maupun  dikawasan perdesaan. Desa Lengkong dengan operator Kasi Kesejahteraan Bpk Legiman, S. Pd  tetap mengharapkan  masukan semua pihak agar Sistem infomasi Desa khususnya Desa Lengkong dapat diaksese oleh semua kalngan masyarakat dan dapat menampilkan yang terbaik.

 

 

LEGIMAN, S.Pd Kasi Kesejahteraan SEBAGAI OPERATOR SID DAN SIPAPAT

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan