0perasi Yustisi dan Rapid Test Gabungan Di Lokasi Pasar Desa Lengkong Kecamatan Batangan Dalam Rangka PPKM Di Wilayah Kabupaten Pati.

LENGKONG, KAMIS 14 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Kamis tanggal 14 Januari 2021 di Desa Lengkong ada kegiatan operasi yustisi dan Rapit test gabungan  dari Pegawai Kecamatan Batangan, Polsek Batangan, Koramil dan petugas Puskesmas Batangan. Dalam operasi yustisi gabungan di Pasar Desa Lengkong ini yang disasar bagi pengunjung yang tidak memakai masker dan warga yang berkerumun. Disamping itu setiap pengujung pasar dicek suhu badan untuk antisipasi penyebaran covid-19,  yang akhir-akhir ini diwilayah Kabupaten Pati semakin meningkat orang yang terjangkit coronavirus disease 2019 atau covid-19.

 

Operasi yustisi dan rapid kepada pengunjung pasar Desa Lengkong

 

 

 

 

 

Pengunjung di rapid agar dapat mengetahui kondisi warga agar tidak terpapar covid-19

 

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) di wilayah Kabupaten Pati dan Pembatasan jam malam dan kepatuhan masyarakat memakai masker untuk pencegahan dan penanganan covid-19 diwilayah Kecamatan Batangan. Setiap pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli di pasar semuanya di rapid, agar dapat diketahui bahwa pengunjung pasar tidak ada yang kena virus covid-19. Hal ini dilakukan semata-mata agar masyarakat dalam beraktifitas dalam keadaan sehat dan tidak menularkan penyakit kepada yang lain.

 

Bapak Camat menghimbau kepada para pedagang tetap mematuhi protokol Kesehatan.

 

 

 

Dan termasuk kerumunan warga harus dicegah agar memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dalam operasi Yustisi dihadiri Camat Batangan Bpk SUBONO, SH. MM, Koramil Batangan, Polsek Batangan dan Petugas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Batangan beliau  berpesan kepada semua pengujung baik paedagang maupun pembeli supaya mengikuti protokol kesehatan antara lain dengan cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

 

 

 

 

 

Tim operasi yustisi tetap meneliti satu persatu padagang lapak dipasar Desa Lengkong

 

Karena virus corona itu tidak kelihatan  sehingga siapa saja bisa kena atau terjangkit  oleh sebab itu setiap orang harus berhati-hati menjaga diri pribadinya masing-masing agar dirinya sendiri dan orang lain tidak tetular covid-19. Dalam operasi yustisi ini dilakukan karena di wilayah Kabupaten Pati yang terjangkit covid-19 selalu meningkat maka pemerintah Pusa menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 11 Januari sampai tanggal 25 januari 2021. Hal ini dilakukakan agar penyebaran covid-19  supaya dapat cepat ditangani.

 

 

 

 

 

Disamping pedagang pasar juga kios-kios yang ada dipasar Desa

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan