Keluarga Penerima Manfaat Menerima Penyaluran Bantuan Sosial Tuai (BST) Dari Kemensos Untuk Warga Penerima Manfaat Tahap Ke-10 Tahun 2021

LENGKONG, 10 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Pada hari ini Minggu tanggal 10 Januari 2021 di Kantor Kecamatan Batangan ada kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial  tahap ke 10 tahun 2021. Masing -masing  KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300.000;  secara tunai  yang lansung diberikannya.

 

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Alula Kecamatan Batangan yang dikawal babinsa dan Babinkamtibmas.

Sebanyak  6 Desa yang hari ini penyalurannya di Kantor Kecamatan Batangan, sedangkan sebanyak 13 Desa tersebar di 5 Desa,  antara lain di Balai Desa Bulumulyo, Balai Desa Kedalon, Balai Desa Gunung sari, Balai Desa Raci. Desa Lengkong termasuk penyaluran di Kantor Kecamatan Batangan pada pukul 12,00 wib-12.30 wib. Sebanyak 59 KPM menerima bantuan.

 

 

 

Mereka menunggu giliran sambil melengkapi persyaratan yang dibutuhkan

Dari 59 KPM warga Desa Lengkong semuanya mengambil bantuan pada hari ini juga, sehingga warga  Desa Lengkong 100% terpenuhi kuotanya. Dalam penyaluran bantuan ini warga didampingi Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas. Warga KPM menunjukkan rasa kegembiraanya disaat pandemi covid-19 yang belum usai ini mereka mendapatkan lag bantuan berupa uang tunai yang dapat untuk membeli keperluan yang dibutuhkan oleh keluarga.

 

 

 

 

 

 

mereka sabar menanti giliran

Bantuan semacam inilah yang diharapkan oleh warga penerima manfaat dibanding mendapatkan sembako yang dinilai kurang efektif karena  banyak birokrasinya  untuk sampai kepada penerima manfaat. Hal senada  disampaikan ibu Parisih  RT 05 RW 02 yang mengatakan saya sangat senang karena dengan mendapatkan uang saya dapat membeli apa saja yang saya inginkan sehingga dapat sangat luwes.

 

 

 

Dan mudah-mudahan kedepan agar semua bantuan diberikan kepada warga diwujudkan dengan uang lebih baik, mudah untuk membelanjakan. Karena kubutuhan kita bukan cuma untuk makan saja, tapi butuh untuk mencukupi kebutuhan anak-anak. Karena itu harapan saya diwujudkan berupa uang. Karena  masih keadaan pandemi Covid-19 penyaluran mengikuti Protokol Kesehatan dengan cuci tangan , memapaki masker dan jaga jarak untuk memutus matarantai  penyebaran Covid-19.

 

 

Penyaluran dengan pengawalan Babinsa dan Babinkamtibmas

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan