Ibu-ibu Rumah Tangga Warga RT 01 RW 02 Desa Lengkong Bersama Mahasiswa KKN Yogyakarta Dimasa Pandemi Covid-19

LENGKONG,  Minggu 10 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id Pada hari ini Minggu tanggal 10 Januari 2021 di lokasai RT 01 RW 02 Desa Lengkong ada kegiatan warga ibu-ibu bersama ana-anak KKN dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Mereka  melaksakan agenda rutin setiap bulan sekali mengadakan kerja bakti bersama, untuk antisipasi musim penghujan dan sampah yang berserakan karena pembuangan  sampah yang tidak pada tempatnya mengkibatkan lingkungan  tidak bersih.

 

Ketua RT 01 RW 02 sambil memberikan pengarahan kepada warga nya agar semua tanaman liar yang tumbuh supaya dibersihkan.

 

Dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang timbul akibat lingkungan yang tidak bersih.  Hal ini diakibatkan adanya limbah pasar yang lokasinya memang ada di RT 01 RW 02  Desa Lengkong.

 

 

 

 

 

Bersama anak-anak KKN mereka bekerja bakti bersama dengan semangat gotong royong membersihkan tanaman yang tumbuh liar misalnya rumput-rumput yang menggangu kebersihan lingkungan. Mereka memperlihatkan kebersamaan saling membantu, saling membagi pekerjaan ada yang mencabut rumput, ada yang menanam bunga krokot  untuk memperindah suasana lingkungan biar lingkungan terasa asri dan indah dipandang  sehingga warga senang membuat lingkungan rumah tangga tetap bersih.

 

Sambil menanam tanaman obat-obatan (TOGA) dilingkungan RT 01 RW 02

 

 

 

sambil menanam bunga krokot yang bunga indah

Mereka membersihkan semua lokasi ditepi  Pantura di Wilayah RT 01 RW 02, karena Wilayah mereka dibagian sebelah Selatan adalah tepi Pantura. Dan para Mahasiswa ikut  berbaur dengan masyarakat kerja bakti tidak ada rasa canggung sediktpun karena ingin merealisasikan ilmu yang diperoleh dari almamater untuk dipraktek dimasyarakat agar setelah lulus nantinya mereka tidak ada rasa canggung dengan masyarakat yang berbagai latar belakang pendidikan dan karakter yang berbeda.

 

 

 

Membersihkan tumbuhan liar yang kurang sedap dipandang orang

 

 

 

 

Dalam bekerja bakti dipandu Ketua RT01 RW02  yaitu bpk  H. Haryadi Nyamani yang salah satu ketua RT yang paling rajin memimpin warganya dalam kaitan kerja bakti dilingkungan Rt nya. Dia selalu mengikuti kerja bakti sambil memberikan arahan kepada warganya agar lingkungannya tetap bersih dan warga tetap sehat dengan menjaga kebersihan baik kebersihan jasamani rohani maupun lingkungan nya.

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan