Kuliyah Kerja Nyata (KKN ) Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta Dimasa Pandemi Covid Yang Belum Reda

LENGKONG, 05 JANUARI 2021.

lengkong-batangan.desa.id– Di Desa Lengkong  mulai tanggal 1 Jauari 2021 kedatangan  para Mahasiswa yang akan melakukan  kegiatan Kuliyah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa  Yoyakarta. Mereka dari berbagai jurusan diantaranya dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam hal ini dari Tenik Sipil dan Fakultas Ilmu Pendidikan Matematika.

 

Kantor Kepala Desa Lengkong Kecamatan Batangan

 

 

Para Mahasiswa membantu Aparatur Pemerintah Desa menyelesaiakan administrasi Desa.

Mereka melaksanakan KKN sebenarnya berkelompok namun masa Pandemi Covid-19 tahun ini yang belum reda maka dilaksanakan berkelompok namun dengan dibatasi personelnya untuk menghidari kerumunan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Para Mahasiswa mengikuti Program dari Desa disamping itu mereka melaksakan Program dari Fakultasnya masing-masing.

 

 

Para Mahasiswa dengan tekun membantu Perangkat Desa menyelesaikan Administrasi laporan-laporan  yang belum selesai.
Para Mahasiswa mengikuti kegiatan Posyandu di RW 02

Program dari Pemerintah Desa mereka membantu Aparatur Desa menyelesaikan Administrasi Pemerintah Desa dan juga mengikuti kegiatan di Desa antara lain mengikuti kegiatan Posyandu di tiap-tiap RW yang dilaksanakan setiap tanggal 13 untuk RW 01, tanggal 14 untuk RW 02 dan tanggal 15 untuk RW 03.

 

 

Membantu mengerjakan administrasi Desa dalam laporan-laporan

Mereka semangat an antusias mengikuti kegiatan yang ada di Pemerintahan Desa Lengkong maupun di kegiatan warga sendiri, karena kegiatan warga Desa Lengkong itu sangat banyak mulai dari kaum muda sampai kepada golongan tua biarpun disuasana Pandemi Covid  yang belum usai ini.

 

 

Masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan tetap cuci tangan. Para mahsiswa  selalu mengikuti setiap ada kegiatan baik kegiatan di Pemerintah Desa maupaun di masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa para Mahasiswa  sangat semangat menerapkan ilmunya yang diperoleh dari almamaternya. Mahasiswa juga mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya dengan memakai masker , jaga jarak dan tetap cuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid ini.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan