Kerja Bakti Tanam Bunga Krokot Di RT 01 RW 02 Desa Lengkong Batangan

LENGKONG, 21 DESEMBER 2020.

kerja bakti membersihkan pekarangan depan rumah

lengkong-batangan.desa.id- Di Desa Lengkong Kecamatan Batangan ada kegiatan warga di RT 01 RW 02 mengadakan kerja bakti para ibu rumah tangga menanam bunga krokot di tepi jalan pantura. Hal ini dilakukan agar lingkungan RT01 RW 02 suasana tidak gersang dan  manambah keindahan lingkungan.

 

 

Para ibu rumah tangga diwilayah RT 01 RW 02 ini adalah kaum muda yang kreatif karena dimasa pandemi yang belum reda dimanfaatkan kegiatan sehingga tidak jenuh disuasana pandemi covid-19 ini. Mereka berinovasi agar lingkungan bertambah asri, selain itu mereka mempunyai rencana setiap rumah supaya ditanami pohon apa saja supaya dlingkungan ini suasana nyaman dan udara nya sehat karena banyaknya tanaman yang menghasilkan banyak oksigen.

 

 

membersihkan ruput-rumpu lalu ditanami bunga krokot

 

 

 

Kegiatan ini memang diagendakan di RT ini  pada pertemuan minggu kemarin sehingga kerja bakti terlasana dengan baik. Mereka saling gotong-royong melaksanakan kegiatan ini. Dalam kerja bakti  dimulai dari perbatasan  RT ditepi jalan pantura  dalam kerja bakti ini ada dua kegiatan yang pertama membersihkan rumput-rumput lalu setelah bersih ditanami bunga krokot yang bunganya warna- warni.

 

 

 

 

Setelah melaksanakan kegiatan kerja bakti mereka santap makanan bersama di rumah ibu Perangkat dalam hal ini dirumah ibu Sunikhah selaku istri Kasi Kesejahteraan Desa Lengkong Kecamatan Batangan. Sajian makanan  diusahakan ibu Sunikhah sendiri tanpa dipungut biaya, karena ia merasa senang karena warganya masih peduli pada lingkungannya dan mereka semua dihatinya ada rasa kepedulian kepada sesama  dan lingkungannya warga.

 

 

Dalam susan Covid-19 yang belumusai mereka tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan mereka lakukan. Agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal ini selalu didengungkan oleh Pemerintah Desa kapada warganya agar mereka semua terhindar dari wabah virus corona ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@gmail.com

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan