Bantuan Pangan Non Tunai Di Salurkan Lewat E-Warong

LENGKONG, 17 DESEMBER 2020.

Sebelum mengambil batuan sembako mereka menanda tangani daftar penerimaan

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Kamis tanggal 17 Desember 2020  ada penyaluran bantuan sembako yang pelaksanaannya lewat E-Warong. Didesa Lengkong penyaluran dikelola E-Warong Hasanah Hijab yang berlokasi dikomplek pasar Lengkong di RT 05 RW 01. Warga yang mendapatkan bantuan sejumlah 125 kpm.

 

 

Para kpm mengambil bantuan sembako

Mereka menerima 15 kg beras, daging 1/4 kg, telur 6 butir, Kentang 1 kg, tahu 10 biji. Dimasa pandemi covid-19 yang belum reda ini mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

 

Bahan pangan yang disalurkan antara lain bers,daging, telur, kentang dan tahu

Warga penerima bantuan ini kebanyakan sangat senang karena dimasa sulit seperti ini masih mendapatkan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan  keluarga dan sedikit mengurangi beban hidup yang mereka alami. Hal ini senada yang dikatakan ibu rumah tangga yang bernama Jumi alamat rt 01 rw 03 ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu untuk keluarga kami.

 

 

 

 

Mereka senang mendapatkan bantuan sembako
Para kpm mengambil di E-Warong Hasanah Hijab

  Karena bantuannya yang lengkap artinya ada beras, lauk pauk  dan sayuran itu saya kira lengkap terhadap apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga pas untuk keluarga kami. Biarpun belum sepenuhnya sempurna karena belum ada susunya karena saya punya anak kecil yang masih dalam pertumbuhan perlu tambahan gizi dan supaya gizinya baik,  pertumbuhan badan tetap normal perlu makanan tambahan yaitu empat sehat lima sempurna harus tetap diberikan kepada anak yang masih dalam pertumbuhan.

 

 

 

Petugas mengecek data kpm untuk ditanda tangani

Diakhir tahun ini mereka mengira bantuan sudah selesai namun masih ada pencairan hal ini yang mereka sangat gembira  sehingga mereka tidak merasa susah untuk mencari penghasilan yang begitu berat. Dan mereka berharap Pemerintah tetap memberikan bantuan selama pandemi covid-19 ini belum selesai.

 

Mereka memamerkan bantuan yang diterima

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan