Pemeriksaan Hasil Pekerjaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)Padat Karya ABT(Anggaran Biaya Tambahan ) Tahun 2020.

LENGKONG, 16 DESEMBER 2020.

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Rabu tanggal 16 Desember 2020 ada pemeriksaa pekerjaan pembangunan jalan produksi jalan Paman nama jalan ini. Dibangun atas Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN)  Anggaran Biaya Tambahan (ABT) Padat Karya Tahun Anggaran 2020. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh Cv  Karya Bangun sebagi pelaksaan pekerjaan ini. Jalan produksi ini sepanjang 762 meter, lebar 1,5 meter dan ketebalan 15  cm.

 

Papan proyek CV KARYA BANGUN pelaksana kegiatan pembangunan jalan produksi

 

 

 

Tim monitoring dari DKP Pati dan pengawas pekerjaan

Pada hari ini sudah selesai dan hari ini diperiksa pekerjaanya olh Tim monitoring  gabungan dari Dinas Kelautan dan  Perikanan Kabupaten Pati dan tim pengawas dari konsultan. Tim memeriksa mulai lebar , ketebalan aspal dan panjangnya diukur secara manual, dalam pemeriksaan disimpulkan bahwa hasil pemeriksaan oleh Tim dinyatakan sesuai dengan RAB  dan tidak ada penambahan maupun kekurangannya.

 

 

 

Tim memeriksa sekaligus mengukur panjang jalan
sambil memriksa kulitas aspal dan ketebalannya

Biarpun jalan sudah selesai dibangun masyarakat diharapkan  sabar dahulu tidak langsung dipakai untuk mengangkut barang, karena aspal jalan belum kering karena selalu diguyur hujan. Dengan terbangunnya jalan  produksi ini Pemerintah Desa Lengkong sangat berterima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati.

 

 

 

Hal senada juga dikatakan oleh para petani Desa Lengkong karena selama ini jalan yang ditunggu-tunggu sudah jadi dan akhirnya petani dapat menjual hasil panennya dimusim penghujan. Namun dekian Pemerintah Desa Lengkong tetap menaruh harapan lagi bantuan dari Dinas Kelautan Kabupaten Pati, Dinas Kealutan Provinsi Jawa Tengah maupun Kementerian Kelautan Pusat supaya memberi bantuan infrastruktur jalan produksi lagi kepada Pemerintah Desa  Kecamatan Batangan.

 

 

 

Desa Lengkong wilayahnya luas yang potensi hasil garamnya banyak denagn kualitas bagus namun jalan produksi belum memadahi karena baru satu jalan produksi yang terbangun, itu saja belum sampai terbangun kesemuanya . Karena jalan Paeman itu panjang jalannya 2,3 km namun baru terbangun 762 meter. Masih kurang sekitar 1,6 km yang belum terbanguan.

 

 

 

meneliti kualitas aspal dan ketebalan aspal

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan