Pemberian Imunisasi Pada Balita Di Desa Lengkong Oleh Bidan Desa

LENGKONG, 15 DESEMBER 2020.

para ibu balita mendaftarkan balitanhya untuk diimunisasi
Bidan desa mencocokkan usia sesuai ada di buku KIA

lengkong-batangan.desa.id- Pada hari ini Selasa tanggal 15 Desember 2020 di Desa Lengkong ada kegiatan Imunisasi pada balita oleh Bidan Desa Lengkong yang bertempat di Balai Desa Lengkong. Imunisasi disentral jadi satu  secara serentak dengan harapan agar dapat diantisipasi  kerumunan warga karena masa pandemi covid yang belum reda agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan mengikuti protokol kesehatan para ibu balita memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Para balita mengikuti imunisasi sesuai kelompok umur masing-masing. Imunisasi yang diberikan antara lain: HB 0 (0-24 jam), BCG,  Polio, DPT-HB-Hib 1, Polio 1, DPT-HB-Hib 2, Polio 2, Polio 3, DPT-HB-Hib 3, Polio 4.

 

 

 

balita di imunisasi IPV untuk pencegahan volio

Bidan Desa secara sabar dan telaten memberikan imunisasi satu persatu kepada Balita, dan pada hari ini ada imunisasi IPV yaitu Imunisasi Polio yang memakai injeksi /suntik, juga diberikan untuk mencegah penyakit polio. Imunisasi IPV ini agak langka  dan baru barangnya terbatas dan tidak setiap bulan pada bidan Desa  tersedia  obatnya untuk imunisasi ini. Pada kegiatan imunisasi ini hanya ada 10 paket  obat imunisasi ini, shingga banyak anak  balita yang belum kebagian imunisasi IPV ini.

 

 

 

Karena kuota dari puskesmas sangat terbatas baru ada 10 paket yang disediakan. Ibu-ibu balita sangat antusias mengikuti kegiatan Imunisasi ini. Karena orang tua sekarang sangat sadar arti kesehatan para balitanya. Karena mereka semua berprinsip lebih baik mencegah daripada mengobati.

 

 

Bidan Desa sambil melihat data dibuku KIA umur baliata dan harus di imunisasi apa sesuai jadwal yang ada sesuain usia balita

 

 

 

Atas dasar inilah para ibu balita tidak ada rasa enggan-enggannya untuk mengikuti kegiatan Imunisasi baik yang dilaksanakan di Posyandu maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh  bidan desa semacam ini.

 

 

Diimunisasi oleh bidan Desa satu persatu

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan