Kegiatan Posyandu Merpati 1 Desa Lengkong Batangan

LENGKONG, 12 DESEMBER 2020.

Pendaftaran baliita membawa buku KIA
Pengukuran tinggi badan balita

lengkong-batangan.desa.id- Hari ini Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di Desa Lengkong  ada kegiatan Posyandu lokasi di RT04 RW 01.  Posyandu ini diikuti satu RW 01 yang terdiri dari 5 RT, yaitu RT 01, RT02, RT 03 RT 04 dan Rt 05. Disaat pandemi covid-19 belum usai namun kegiatan ini tetap dilaksanakan karena menyangkut pengecekan kesehatan para balita , namun tetap mengikuti protokol kesehatan  kegatan ini dilaksanakan.

 

 

 

Penimbangan berat badan balita

Dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak dan juga disediakan hansanitaiser untuk memutus  mata rantai penyebaran covid-19. Sesuai kalender Desa bahwa setiap tanggal 12  dilaksanakan kegiatan posyandu di RW 01 yang diikuti 5 RT.

 

Setiap kader posyandu sudah memahami kegiaan ini karena setiap kader ini orang-orang yang terlatih  karena setiap bulan ada pembinaan kader oleh petugas Puskesmas untuk kader posyandu dan juga pada kegiatan ini Bidan Desa selalu ikut hadir mengikuti kegiatan ini karena melaksanakan kegiatan Imunisasi Balita.

 

 

Anak yang bem dapat duduk diukur tinggi dengan tiduran

Dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan pertama pendafaran balita dengan membawa buku KIA, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan untuk mengantsipasi kondisi balita apakah badan dalam keadaan normal atau ada masalah dengan kondisi balita dengan melihat naik turunnya berat badan balita.

 

 

peninbangan balita untuk mengetahui perkebangan berat badan

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan balita, dan dilukur lingkar lengan dan linkar kepala untuk antisipasi kepada blita apa pertumbuhan anak yang menyangkut kepala ini apakah pertumbuhan yang normal atau pertumbuhan yang wajar apa tidak. Hal ini selalu di cek keadaan balita kalau ada krgiatan posyandu.

 

 

yang belum dapat duduk diukur dengan tiduran

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan