Pertemuan Rutin Ibu-ibu warga Rt 01 Rw 02 Desa Lengkong Di Masa Pandemi Covid-19

Lengkong, 06 Desember 2020.

 

Pertemuan rutin ibu-bu warga rt 01 rw 02 Desa Lengkong dimasa Pandemi covid-19

Ibu Sunikhah memimpin pertemuan ruti di rt 01 rw 02 Desa Lengkong
Ibu Sunikhah mengawali pertemuan rt ini

 

lengkong-batangan.desa.id– Di Desa Lengkong hari ini Minggu tanggal 06 Desember 2020 di lokasi RT 01 RW 02 diadakan pertemuan rutin ibu-ibu warga RT01 RW 02. Dengan acara pertemuan rutin  yang dibuka ibu Ani Asmahani selaku  tokoh masyarakat di RT 01 RW 02  dan rapat selanjutnya dipimpin ibu Sunikhah  selaku ibu Perangkat Desa Kasi Kesejahteraan di Desa Lengkong.

 

 

 

 

 

 

Dalam pertemuan rutin ini adalah membahas  keadaan lingkungan di wilayah Rt 01/02  karena musim penghujan apakah ada selokan yang tidak lancar saluran air dari rumah tangga yang mengakibatkan genangan air  dan yang pada akhirnya  menimbulkan penyakit kepada masyarakat khususnya di RT 01/02 ini.

 

 

 

 

Hal lain yang dibicarakan  dalam pertemuan ini tentang tindak lanjut pertemuan apakah anjang sana atau di sentral di rumah ketua Rt. Dari hasil kesepakatan awal pertemuan diadakan anjang sana  dengan tujuan menjalin silaturahmi di lingkungan RT01 RW 02 Desa Lengkong. Akhirya disepakati tempat pertemuan adalah anjangsana.

 

 

Dalam pertemuan ini selain membahas kebersihan lingkungan di isi dengan bacaan tahlil yang dipimpin oleh ibu Sunikhah seorang Ustadah sekaligus istri seorang Perangkat Desa. Setelah selesai tahlil diisi diskusi dalam diskusi ibu Lamtari mengusulkan  agar setiap depan rumah ditanami tanaman yang ada manfaatnya dan bunga-bunga agar suasana rumah tidak kelihatan gersang.

 

 

 

Dari usulan tadi disepakai disetiap rumah tangga di RT 01/02 ditanami bunga Krokot dan bunga Selosia yang mudah tumbuh tanpa merepotkan pemilik rumah.  Acara yang terakhir diadakan arisan Rt pada waktu diundi ternya nama yang keluar adalah ibu Ani Asmahani dan memutuskan pertemuan yang akan datang, diputuskan dirumah ibu Barinah, atas permintaan sendiri rumahnya untuk ditempati  pertemuan yang akan datang. Dan selanjutnya makan bersama  untuk merekatkan tali silaturahmi.

 

 

 

makan bersama menjalin tali silaturahmi antar warga di RT 01 RW 02 Desa Lengkong

 

 

 

 

 

 

 

legimanmuhlis@sideka.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan